Tetap Ngemil Meski Sedang Diet? Hindari Kesalahan Berikut Ini

Tetap Ngemil Meski Sedang Diet? Hindari Kesalahan Berikut Ini

Diet memang identik dengan membatasi diri dari hal-hal yang memicu kegemukan. Salah satunya adalah camilan. Sebenarnya, ngemil itu sah-sah saja. Selama Anda bisa mengontrolnya, ngemil tidak akan merusak diet yang sedang Anda jalani. Tapi Anda juga harus tahu. Ada beberapa kesalahan ngemil yang kerap dilakukan oleh mereka yang sedang diet. Jadi agar tidak terjebak pada kesalahan yang sama, berikut kesalahan ngemil saat diet yang harus Anda hindari.

 

Kurang Cermat dalam Memilih Camilan Sehat

Camilan sehat adalah camilan terbaik untuk diet. Hanya saja, tidak semua camilan berlabel sehat itu benar-benar sehat. Anda harus memastikannya dengan memeriksa kandungan nutrisi dan komposisinya. Jika katanya rendah lemak, periksa apakah kandungan lemaknya memang benar-benar rendah. Begitu pula dengan label rendah gula dan sebagainya. Semua itu tetap harus dipastikan.

 

Ngemil Camilan Kemasan

Camilan kemasan umumnya memang memiliki rasa yang enak. Tapi camilan-camilan seperti ini sebenarnya banyak mengandung zat-zat yang kurang menyehatkan. Daripada memilih camilan kemasan, akan lebih baik jika Anda memilih camilan alami seperti buah-buahan atau jus. Produk penurun berat badan seperti Slim & Fit juga bisa menjadi makanan sekaligus camilan sehat.

 

Mengonsumsi Camilan Sehat secara Berlebihan

Meski camilan yang Anda konsumsi itu sehat, bukan berarti Anda bisa mengonsumsinya tanpa kontrol. Semua yang berlebihan hasilnya pasti buruk. Karena itu batasi konsumsi camilan Anda. Idealnya, ngemil cukup dilakukan 2 kali di sela-sela waktu makan besar. Tapi jika Anda ingin menekan keinginan untuk ngemil berlebih, minum saja Slim & Fit.

 

Disiplin pada Diri Sendiri

Diet tidak akan berhasil jika Anda terlalu lembek pada diri sendiri. Anda harus bisa mendisiplinkan diri dan membatasi camilan yang dikonsumsi. Untuk itu, kuatkan komitmen Anda. Jangan ragu untuk menghukum pada diri sendiri jika melanggar komitmen tersebut. Namun tentu saja, hukuman tersebut harus mendidik.

 

Ngemil tetap ada aturannya, terlebih jika Anda sedang diet untuk menurunkan berat badan. Jangan ngemil saat perut tidak merasa lapar. Asupan vitamin dan mineral alami juga tetap harus dijaga. Bagaimanapun juga, makanan sehat alami adalah sumber vitamin dan mineral terbaik. Agar diet Anda berjalan lancar, jangan lupa minum Slim & Fit.

 

 

 

Salam,

KALBE Store