Tips Tetap Bugar Selama Menyusui


Tips Tetap Bugar Selama Menyusui

Tips Tetap Bugar Selama Menyusui

Masa kehamilan telah usai. Masa menyusui pun tiba dengan berbagai tantangan baru yang menanti di depan sana. Bagi para ibu baru yang telah memahami pentingnya memberikan ASI, mereka tentu ingin memberikan ASI eksklusif untuk sang buah hati. Berbagai langkah pun diambil. ASI juga diberikan secara rutin. Demi menjaga kuantitas dan kualitas ASI, makanan pun benar-benar dijaga. Akan tetapi, kasih sayang kepada si kecil tak harus membuat para ibu lupa untuk menjaga kesehatan dirinya sendiri. Karena dengan tetap bugar selama masa menyusui, ASI yang dihasilkan juga lebih berkualitas. Tapi bagaimana cara agar tetap bugar? Untuk lebih lengkapnya, berikut tipsnya.

 

Makan Makanan Bergizi dan Makan Secara Teratur

Makanan adalah sumber nutrisi sekaligus sumber energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Karenanya, menjaga agar asupan nutrisi terpenuhi sangatlah penting. Selama masa menyusui, makanlah makanan yang sehat dan alami. Jangan malas untuk makan. Agar bisa menyusui si kecil, ibu juga harus makan secara teratur. Mengkonsumsi susu Prenagen Lactamom juga bisa membantu dalam mencukupi kebutuhan nutrisi selama masa menyusui.

 

Olahraga secara Rutin

Tubuh perlu dilatih agar tetap bugar. Meski demikian, sebaiknya hindari diet berlebihan saat masa menyusui. Lakukan saja olahraga yang mudah dilakukan seperti jalan-jalan, joging atau yoga. Setidaknya, pastikan untuk tetap berolahraga setidaknya 4 kali dalam seminggu.

 

Tidur yang Cukup

Mendapatkan waktu tidur yang cukup mungkin cukup menantang bagi para ibu yang memiliki anak berusia di bawah 6 bulan. Bangun di waktu malam seakan telah menjadi kebiasaan baru. Akan tetapi bukan berarti tidak ada kesempatan untuk memperoleh cukup tidur. Untuk menyiasatinya, ibu bisa menyesuaikan waktu tidurnya dengan waktu tidur si kecil. Dengan cukup tidur dan nutrisi lengkap susu Prenagen Lactamom, bugar selama masa menyusui bukan lagi hal yang mustahil.

 

Dengan tetap bugar selama masa menyusui, ibu tidak hanya bisa memberikan ASI kepada si kecil dalam jumlah dan kualitas terbaiknya. Hal ini juga membantu sang ibu untuk tetap produktif meski sudah memiliki momongan. Selain itu, jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan nutrisi setiap harinya dengan mengkonsumsi susu Prenagen Lactamom.

 

 

 

Salam,

KALBE Store