Tetap Bugar Meski Mudik dan Puasa dengan Tips Berikut Ini

Tetap Bugar Meski Mudik dan Puasa dengan Tips Berikut Ini

Tak terasa 1 bulan sudah hampir berlalu. Libur Idul Fitri pun hampir tiba. Namun Idul Fitri bukan hanya dimaknai sebagai hari kemenangan setelah menuaikan ibadah puasa saja. Ini juga merupakan waktu yang tepat untuk kembali ke kampung halaman dan berkumpul bersama sanak saudara. Anda mungkin juga sudah memiliki rencana yang sama. Namun sebelum berangkat ke kampung halaman, perjalanan jauh dipastikan akan dialami oleh banyak orang. Persiapan pun dilakukan agar mudik lancar dan tiba di tempat tujuan dengan selamat. Bagi Anda yang memutuskan untuk tetap berpuasa, strategi jitu sudah harus diramu. Agar tetap bugar meski puasa, berikut tips yang bisa Anda terapkan.

 

Cukup Istirahat Sebelum Berangkat Mudik

Sangat disarankan untuk Anda yang hendak mudik untuk istirahat terlebih dahulu, terlebih jika Anda mudik menggunakan kendaraan pribadi. Jika berangkat di pagi hari, cobalah untuk tidur lebih awal. Namun jika berangkat malam hari, usahakan untuk tetap beristirahat sebelum keberangkatan.

 

Makan Makanan Berkarbohidrat Kompleks

Jika mudik di siang hari, usahakan untuk sahur dengan menu yang seimbang. Ganti jenis karbohidrat yang dikonsumsi dengan karbohidrat kompleks. Jenis karbohidrat ini lebih bertahan lama di dalam tubuh. Jadi Anda tidak akan mudah merasa lapar. Selain itu, karbohidrat kompleks seperti yang biasa ditemui pada gandum, oat dan beras merah juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan.

 

Minum Air Putih yang Cukup

Saat sahur dan berbuka usahakan untuk minum air putih yang cukup. Kebutuhan air putih ini memang tak selalu sama pada setiap orangnya. Namun pastikan untuk minum air putih tak kurang dari 8 gelas sehari.

 

Istirahat Jika Badan Terasa Lelah

Saat merasa lelah di perjalanan, jangan paksakan diri Anda. Beristirahatlah terlebih dahulu, terlebih jika Anda mudik dengan kendaraan pribadi. Memaksakan diri justru bisa berbahaya. Kondisi kelelahan seperti inilah yang biasa memicu kecelakaan saat mudik.

 

Agar tubuh Anda tetap terasa bugar saat mudik, tak ada salahnya untuk mengonsumsi suplemen tambahan. Suplemen tak hanya bisa membantu melengkapi kebutuhan mineral dan vitamin harian. Ini juga bisa membantu menjaga stamina Anda. Tertarik untuk minum suplemen? Blackmores memiliki berbagai varian pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store