Ternyata, Coklat Bisa Bantu Diet Alami Anda

Ternyata, Coklat Bisa Bantu Diet Alami Anda

Diet alami tidak selamanya harus menyiksa dan menyakitkan, lho. Tengok saja, bahkan sebatang cokelat yang lezat itu pun terbukti mampu membantu menurunkan berat badan Anda!

 

Tentunya, Anda tidak dianjurkan mengonsumsi sembarang cokelat. Sebaiknya, Anda mengonsumsi dark chocolate sebagai pemuas hasrat memakan makanan manis, dan menghindari coklat yang mengandung gula atau kalori tinggi. Mengutip dari Daily Mail, pria asal Florida, Amerika Serikat, mampu menurunkan berat badannya hingga 95 kg hanya dalam waktu 16 bulan! Luar biasa, bukan? Nah, setelah ditelusuri, caranya simple saja. Pria tersebut hanya mengonsumsi sepotong dark chocolate setiap hasrat untuk mengemil muncul. Namun, diet coklat ini tetap harus dikombinasikan dengan olahraga rutin dan asupan nutrisi yang seimbang, ya.

 

Lantas, benarkah cokelat sedemikian berkhasiatnya? Jawabannya, tentu saja! Khasiat cokelat untuk diet sebenarnya sudah dibuktikan oleh beberapa penelitian. Salah satunya adalah, penelitian yang dilakukan Mary Engler, PhD., RN., dari University of California, yang menjelaskan bahwa, hanya dengan mengonsumsi sepotong kecil dark chocolate sudah mampu menurunkan tekanan darah, mencegah penumpukan kolesterol jahat, dan melindungi jantung dari radikal bebas. Ternyata, rahasianya adalah, coklat mengandung flavonoid (sejenis antioksidan), yang terkandung juga dalam teh hijau, anggur merah, buah-buahan dan sayuran. Tidak hanya untuk diet saja, kakao juga mengandung agen antibakteri yang dapat mencegah kerusakan gigi. Namun, jangan berpikir bahwa hal itu berarti Anda boleh mengesampingkan kegiatan menyikat gigi setiap habis mengonsumsi cokelat, ya. Tetap saja, Anda harus menggosok gigi agar kesehatan gigi dan mulut Anda senantiasa terjaga.

 

Demi keberhasilan diet alami Anda, sebaiknya Anda lebih selektif terhadap kandungan coklat yang dikonsumsi. Tidak semua coklat diciptakan dengan kandungan dan manfaat yang sama, lho. Coklat olahan tidak sehat, karena mendapatkan penambahan gula dan zat lainnya. Banyak merk coklat olahan terkenal yang memiliki kualitas rendah dan memiliki antioksidan sedikit. Sebaiknya, Anda mengonsumsi dark chocolate, karena mengandung nutrisi dan zat kimia yang baik bagi tubuh, seperti vitamin B, zat besi, kalium, fosfor, magnesium, zinc, tembaga dan selenium.

 

 

 

Salam,

KALBE Store