Hati-Hati, terlalu Sering Minum Teh Hijau Ternyata ada Bahayanya


Hati-Hati, terlalu Sering Minum Teh Hijau Ternyata ada Bahayanya

Hati-Hati, terlalu Sering Minum Teh Hijau Ternyata ada Bahayanya

Teh hijau telah lama dikenal sebagai salah satu minuman yang menyehatkan. Bahkan teh jenis ini juga dipercaya baik untuk kecantikan. Di Jepang sendiri, tradisi minum teh hijau masih tetap dipertahankan dan turut berkontribusi pada tingginya usia hidup di negeri matahari terbit itu. Meski manfaatnya untuk kecantikan tak kalah dengan produk-produk seperti Diva, tahukah Anda kalau terlalu sering minum teh hijau ternyata ada efek negatifnya? Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa bahaya yang dapat ditimbulkan dari mengonsumsi teh hijau terlalu sering.

 

Naiknya Asam Lambung

Kandungan zat tanin yang ada di dalam teh hijau memiliki andil besar dalam produksi asam lambung. Dalam takaran yang tepat, zat tanin ini memang baik untuk tubuh. Namun jika produksinya terlalu berlebih, ini bisa memicu masalah yang cukup serius, khususnya untuk mereka yang memiliki masalah asam lambung. Bagi Anda yang memiliki penyakit asam lambung, sebaiknya batasi konsumsi teh hijau dan konsumsi teh ini sesuai dengan kebutuhan. Jika tujuannya untuk kecantikan, Anda bisa mengombinasikannya dengan produk kecantikan Diva.

 

Berpengaruh pada Kesehatan Ginjal

Pengaruh buruk yang satu ini sebenarnya muncul saat Anda minum teh hijau bersama dengan obat dari dokter. Orang-orang yang sedang dalam perawatan medis juga tidak disarankan untuk mengonsumsi teh hijau. Hal ini dikarenakan kerja teh hijau yang berbeda dengan obat. Jika mengonsumsinya saat masih berada dalam perawatan medis, hal ini justru akan mengganggu kesehatan ginjal.

 

Mengganggu Proses Penyerapan Nutrisi Makanan

Semua jenis teh memang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Setidaknya butuh jeda beberapa waktu hingga Anda bisa mengonsumsi teh. Mengonsumsi teh, termasuk teh hijau terlalu sering dan terlalu dekat dengan waktu makan akan mengganggu proses penyerapan nutrisi makanan. Jika hal ini terus berlanjut, tubuh akan kekurangan gizi dan mudah terserang penyakit. Untuk menekan dampak negatif dari teh hijau, ada baiknya untuk membuat sedikit variasi dengan Diva.

 

Tubuh sehat dan kulit cantik bisa diperoleh secara bersamaan. Diet dan olahraga memang memiliki andil besar. Namun untuk memaksimalkannya, butuh asupan lain yang juga tak kalah ampuh. Bagi Anda yang ingin memiliki kulit cantik dan sehat, pastikan juga untuk mengonsumsi Diva secara rutin.

 

 

 

Salam,

KALBE Store