Teliti Kandungan pada Susu Ibu Hamil Sebelum Membeli


Teliti Kandungan pada Susu Ibu Hamil Sebelum Membeli

Teliti Kandungan pada Susu Ibu Hamil Sebelum Membeli

Susu ibu hamil merupakan salah satu nutrisi penting yang harus dikonsumsi oleh ibu agar gizi ketika masa kehamilan terpenuhi. Dengan memenuhi asupan gizi yang baik dan tepat diharapkan akan mendapatkan hasil terbaik bagi tumbuh kembang bayi.

 

Tidak bisa dipungkiri bahwa susu adalah pelengkap nutrisi yang mempunyai banyak manfaat bagi Anda dan bayi dalam kandungan.

 

Sebab di dalam susu ibu hamil banyak mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh Anda. Saat ini dipasaran sudah banyak sekali beredar produk yang menawarkan susu ibu hamil dengan berbagai keistimewaan.

 

Hal ini kadang kala membuat Anda menjadi bingung dalam memilih susu yang tepat.

 

Oleh sebab itu, sebaiknya sebelum Anda membeli, ada baiknya teliti kandungannya terlebih dahulu.

 

Teliti Kandungan Pada Susu Ibu Hamil sebelum membeli

Mungkin sering Anda dengar yaitu empat sehat lima sempurna dengan susu sebagai bagian terakhir atau pelengkap dalam pemenuhan gizi dalam tubuh. Hal ini juga perlu ditekankan bagi ibu hamil.

 

Pada masa kehamilan, Anda butuh mengonsumsi makanan sehat dan bergizi tinggi. Untuk melengkapi gizi dalam tubuh, Anda perlu asupan tambahan berupa susu yang bisa membuat perkembangan janin dalam kandungan menjadi optimal.

 

Karena di dalam kandungan susu memiliki bermacam-macam nutrisi dan mineral yang tidak ada pada makanan lain, oleh karena itu Anda perlu mengetahui terlebih dahulu kandungan nutrisi pada susu ibu hamil.

 

Kalsium

Kalsium adalah zat yang sangat penting untuk ibu yang sedang hamil. Manfaat dari kalsium adalah untuk membangun kekuatan tulang ibu hamil dan juga untuk keperluan kalsium bagi janin.

 

Vitamin D

Vitamin D adalah salah satu nutrisi yang dapat membantu janin kebal terhadap penyakit rickettsia serta mengurangi resiko kekurangan berat badan saat lahir.

 

Protein

Ketika masa-masa pertumbuhan janin, protein merupakan nutrisi penting bagi ibu hamil. Protein diketahui dapat menjaga kesehatan rahim Anda

 

Asam Folat

Selain beberapa nutrisi yang sudah dijelaskan di atas, zat penting lain bagi ibu hamil adalah asam folat. Asam folat sendiri bisa membantu mencegah cacat lahir pada bayi.

 

Itulah kandungan yang harus Anda perhatikan sebelum membeli susu ibu hamil. Pastikan susu yang Anda pilih memiliki kandungan-kandungan penting tersebut.

 

 

Salam,

KALCare