Teliti Kandungan pada Susu Ibu Hamil Sebelum Membeli

Teliti Kandungan pada Susu Ibu Hamil Sebelum Membeli

Guna memenuhi kebutuhan nutrisi setiap harinya, ibu hamil butuh lebih dari sekedar makanan pokok saja. Mereka juga membutuhkan susu ibu hamil sebagai makanan pelengkap. Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Saat hamil, kebutuhan nutrisi ibu hamil akan melonjak tinggi. Meski peran makanan pokok dibutuhkan, susu ibu hamil melengkapi apa yang tidak dapat dipenuhi oleh makanan pokok. Ada beberapa kandungan yang harus ada dalam susu ibu hamil. Karena itu, saat hendak membeli susu, pastikan untuk teliti kandungan di dalamnya. Setidaknya, susu tersebut harus mengandung beberapa nutrisi di bawah ini.

 

Kalsium

Kalsium sangat baik untuk tulang. Namun saat masa kehamilan, kalsium tersebut tak hanya dibutuhkan oleh ibu. Janin juga membutuhkan kalsium untuk tumbuh kembangnya. Dalam segelas susu ibu hamil, setidaknya terdapat 305 mg kalsium. Kandungan ini cukup tinggi dan mampu mencukupi kebutuhan kalsium harian ibu harian hanya dengan mengkonsumsinya 3 gelas setiap hari.

 

Protein

Protein dapat menunjang pertumbuhan organ vital janin dan membantu menjaga daya tahan tubuh sang ibu serta janin yang sedang dikandung. Kekurangan protein selama masa kehamilan bisa berdampak cukup serius pada kesehatan ibu dan sang buah hati. Karena itu, saat membeli susu ibu hamil pastikan kandungan ini ada di dalamnya.

 

Zat Besi

Anemia mungkin terkesan seperti masalah yang tidak begitu berbahaya. Namun bagi ibu hamil, ini bisa menjadi masalah serius. Kekurangan zat besi menjadi penyebab utama gangguan kesehatan ini. Umumnya susu ibu hamil mengandung zat besi yang cukup tinggi. Meski demikian, Anda tetap harus memastikannya dengan memeriksa kandungan nutrisi yang tertera di label.

 

Selain ketiga nutrisi di atas, nutrisi lain yang juga harus dipastikan ada pada susu ibu hamil adalah vitamin D dan asam folat. Anda bisa memeriksanya di label kandungan gizi susu ibu hamil. Tidak semua susu ibu hamil memiliki kandungan yang sama. Setidaknya, memang ada perbedaan pada beberapa kandungan nutrisinya. Namun jika Anda membeli susu dari merk yang telah teruji seperti Prenagen Mommy, kandungan nutrisi yang ada di dalamnya biasanya sudah lengkap.

 

 

 

Salam,

KALCare