Teknik Joging Agar Tidak Cepat Capek


Teknik Joging Agar Tidak Cepat Capek

Teknik Joging Agar Tidak Cepat Capek

Baru lari 1 km sudah merasa capek? Mungkin ada beberapa di antara Anda yang mengalaminya. Mudah lelah saat joging bisa disebabkan oleh beberapa hal. Selain karena tubuh yang kurang terlatih, bisa juga karena persiapan yang kurang matang dan teknik yang kurang tepat. Pemanasan sebelum joging sangat dibutuhkan untuk mempersiapkan otot tubuh agar dapat bekerja lebih baik dan menekan risiko cedera. Jika perlu, mengonsumsi suplemen Blackmores juga bisa membantu. Agar tidak mudah lelah saat joging, Anda juga perlu menerapkan teknik berikut ini.

 

Berlari dengan Posisi Jari Kaki Mengarah ke Atas

Sebagian besar orang berlari dengan telapak kaki rata dengan tanah dan jari-jari kaki mengarah ke depan. Bahkan tidak jarang yang meletakkan tumit kakinya terlebih dahulu setiap kali menjejakkan kaki ke tanah. Cara berlari seperti ini justru lebih menguras tenaga. Gerakan lebih terbatasi. Kaki juga jadi terasa berat. Ubahlah cara berlari Anda dengan mendaratkan kaki bagian depan terlebih dahulu. Tekuk jari kaki ke atas untuk itu. Lakukan dengan tamparan yang cepat akan tetapi tetap lembut. Dengan teknik ini, gerakan jadi lebih efisien dan tubuh jadi tidak mudah lelah.

 

Berlari dengan Postur Tubuh Tegak

Tegakkan tubuh Anda saat berlari. Jaga agar tubuh tetap lurus dan tidak menekuk. Posisi ini membuat pernafasan jadi lebih lancar. Leher juga tidak terlalu terbebani. Hasilnya, Anda bisa berlari lebih mudah. Untuk membantu menjaga daya tahan tubuh, konsumsi juga suplemen Blackmores.

 

Ayunkan Tangan dengan Cepat

Mungkin terdengar kurang relevan. Akan tetapi ayunan tangan terbukti mampu memberi dorongan dan membantu berlari lebih cepat. Usaha yang dilakukan jadi lebih minimal. Karena itu jika Anda berlari dengan cepat, pastikan juga untuk mengayunkan tangan lebih cepat.

 

 

Selain ketiga hal di atas, atur juga pernafasan dan kecepatan lari Anda. Sesuaikan nafas dengan langkah kaki. Begitu pula dengan kecepatan lari. Mulailah dengan lari lambat. Atur tempo lari dengan tepat. Hindari langsung berlari cepat di awal. Ini justru membuat Anda cepat lelah dan merasa sakit pada otot kaki. Dengan teknik berlari yang benar, manfaat joging akan lebih maksimal. Kesehatan jadi lebih terjaga. Jika perlu, minum suplemen Blackmores untuk membantu menjaga kesehatan.

 

 

 

Salam,

KALBE Store