Teh Hijau: Sahabat Anda yang Ingin Diet Alami


Teh Hijau: Sahabat Anda yang Ingin Diet Alami

Teh Hijau: Sahabat Anda yang Ingin Diet Alami

Khasiat teh hijau telah lama dikenal, salah satunya karena kandungannya dapat memperlancar proses diet alami. Rasanya yang khas dan banyak disukai orang menjadikan teh hijau  sebagai salah satu cara menyenangkan dalam menjaga kesehatan, dan berat badan Anda. Tahukah Anda bagaimana pengaruh teh hijau terhadap proses diet Anda? Berikut penjelasannya.

 

Teh hijau mengandung Epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh, dan pada akhirnya dapat membakar lemak. EGCG pun dapat menghambat enzim yang menghancurkan hormon norepinephrine. Hormon ini bekerja di dalam sistem saraf untuk menghantarkan sinyal untuk menghancurkan sel-sel lemak, kemudian dikirimkan pada sistem peredaran darah, agar lemak dapat digunakan sebagai energi.

 

Meskipun demikian, jumlah kalori yang dapat dibakar oleh teh hijau terbilang sedikit. Oleh karenanya, untuk memperkuat khasiat teh hijau, Anda harus rajin berolahraga. Sebuah studi dari authoritynutrition.com menunjukan bahwa, pria yang mengonsumsi ekstrak teh hijau dan rutin berolahraga dapat membakar lemak hingga 17% lebih banyak, dibandingkan dengan yang tidak mengonsumsi teh hijau. Selain membakar lemak, teh hijau pun dapat memblok lemak, dan menstabilkan gula darah dalam tubuh. Caranya, dengan membantu mengurangi lemak perut yang dapat menimbulkan penyakit, seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

 

Khasiat teh hijau pada setiap orang memang berbeda-beda. Namun, untuk menghasilkan efek yang kuat, Anda harus mengombinasikan teh hijau dengan pengaturan pola dan sumber makanan, serta rutinitas olahraga. Mustahil, jika Anda berharap hanya dengan meminum teh hijau, maka tubuh langsing akan langsung didapatkan.

 

Psst, masih banyak khasiat lain dari teh hijau, lho. Selain untuk diet alami, teh hijau juga dapat menurunkan risiko kanker, dan membuat Anda cantik lebih lama. Yuk, mulai kebiasaan mengonsumsi teh hijau sedari sekarang.

 

 

 

Salam,

KALBE Store