Waktu Kelahiran Semakin Dekat, Cermati Tanda-Tanda Berikut

Waktu Kelahiran Semakin Dekat, Cermati Tanda-Tanda Berikut

Usia kehamilan sudah menginjak 9 bulan. Waktu persalinan hanya tinggal menghitung hari. Meski tidak ada patokan secara pasti, Anda harus sudah siap bahkan sejak jauh-jauh hari sebelumnya. Konsumsi makanan sehat hingga susu ibu hamil tidak boleh sampai terlewat. Anda juga harus membekali diri dengan berbagai hal yang dibutuhkan untuk persalinan nanti. Mengetahui tanda-tanda kelahiran semakin dekat tentu akan sangat membantu. Untuk itu, berikut tanda-tanda tersebut.

 

Perut Semakin Rendah

Semakin bertambahnya usia kehamilan, semakin besar perut Anda. Di saat yang sama, perut juga akan semakin turun sesuai dengan letak kepala bayi. Namun saat kelahiran semakin dekat, Anda bisa merasakan bayi seakan ada dalam pangkuan setiap kali Anda duduk.

 

Nafsu Makan Semakin Meningkat

Selama kehamilan, selera makan ibu biasanya akan berkurang. Karena itulah konsumsi susu ibu hamil dibutuhkan untuk tetap menjaga asupan nutrisi harian. Namun seiring dengan semakin dekatnya waktu kelahiran, nafsu makan akan semakin meningkat. Ini juga akibat berkurangnya tekanan pada area perut dan paru-paru.

 

Nyeri Pada Bagian Panggul

Salah satu efek menurunnya posisi bayi ke area panggul adalah munculnya rasa nyeri pada bagian ini. Di posisi baru ini, bayi juga perlu menyesuaikan diri. Semua itu normal. Namun jika nyeri yang dirasakan disertai demam bahkan hingga pendarahan, pastikan untuk mendapatkan pertolongan medis secepatnya.

 

Semakin Sering Buang Air Kecil

Posisi baru sang bayi yang kini berada di area panggul akan menekan kandung kemih sang ibu. Karena itulah, Anda akan lebih sering buang air kecil. Agar tidak kekurangan cairan, pastikan untuk minum banyak air putih. Konsumsi susu ibu hamil juga tidak kalah penting.

 

 

Saat usia kandungan semakin tua dan tanda-tanda di atas semakin kentara, Anda harus siap. Jaga kondisi kesehatan. Meski perlu beraktivitas, aktivitas fisik sebaiknya juga mulai dibatasi. Jaga kandungan Anda sebaik mungkin. Dukungan pasangan juga dibutuhkan di sini. Terkadang tekanan jelang kelahiran bisa sangat tinggi, bahkan memicu stres. Karena itu Anda perlu mengontrol stres tersebut. Agar tidak kekurangan gizi, konsumsi Susu Prenagen secara teratur.

 

 

 

Salam,

KALBE Store