Tak Hanya Wanita, Ini Tanda-Tanda Pria yang Tidak Subur

Tak Hanya Wanita, Ini Tanda-Tanda Pria yang Tidak Subur

Selama ini, istilah mandul atau tidak subur lebih sering disematkan pada kaum hawa. Padahal sebenarnya tak hanya wanita saja yang bisa mengalaminya. Kaum pria pun tak lepas dari masalah ini. Hanya saja memang ada perbedaan ciri-ciri antara pria yang tidak subur dengan wanita yang memiliki masalah kesuburan. Tapi bagi Anda yang memang sedang mencari cara cepat punya anak, Anda harus memastikan siapa sebenarnya yang memiliki masalah kesuburan ini. Ketidaksuburan pada pria memiliki tanda-tanda tersendiri. Berikut ini beberapa diantaranya.

 

Memiliki Masalah Fungsi Seksual

Harus diakui, masalah kesuburan pada pria juga tak bisa lepas dari masalah fungsi seksual yang dimilikinya. Pria yang sulit ejakulasi dan tidak memiliki keinginan untuk berhubungan bisa menjadi tanda awal pria yang tidak subur. Selain itu kesulitan mempertahankan ereksi dan jumlah sperma yang lebih sedikit juga menjadi beberapa tanda lain bahwa pria tersebut memiliki masalah kesuburan. Tentu saja, masalah seperti ini membutuhkan cara cepat punya anak yang lebih spesifik.

 

Sulit Mengenali Bau

Sebenarnya bukan karena sulit mengenali bau melainkan penyebab seorang pria sulit mengenali bau itu sendiri yang membuatnya memiliki tanda-tanda ketidaksuburan. Gangguan ini bisa disebabkan oleh penyakit saraf parkinson. Berdasarkan penelitian, pria yang menderita penyakit ini cenderung mengalami penurunan fungsi seksual yang berdampak pada kesuburannya.

 

Mengalami Kebotakan

Kebotakan yang dimaksud di sini mengacu pada kebotakan yang disebabkan oleh gangguan tiroid. Biasanya pria yang mengalami gangguan ini akan mengalami kerontokan rambut, termasuk di bagian alis mata. Gangguan tiroid inilah yang kemudian mempengaruhi kualitas sperma pada pria.

 

Pria yang memiliki masalah kesuburan juga bisa dideteksi dari tanda-tanda lain seperti mengalami infeksi saluran pernafasan yang terlalu sering, gynecomastia dan nyeri, terdapat benjolan atau bengkak pada bagian testis. Jika Anda menemukan ada beberapa kelainan seperti ini, sebaiknya segera menghubungi dokter. Mengetahui penyebab tidak suburnya pria bisa sangat membantu dalam menerapkan cara cepat punya anak yang tepat. Menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan sehat dan rutin berolahraga juga cukup mempengaruhi kesuburan pria. Jika diperlukan, konsumsi juga suplemen tambahan seperti Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALCare