Ketahui Tanda-Tanda Gejala Diabetes Sedini Mungkin


Ketahui Tanda-Tanda Gejala Diabetes Sedini Mungkin

Ketahui Tanda-Tanda Gejala Diabetes Sedini Mungkin

Diabetes adalah penyakit yang muncul akibat gaya hidup kurang sehat. Meski faktor keturunan juga mempengaruhi tingkat resikonya, gaya hidup adalah kontributor terbesar dalam penyakit ini. Karena itulah, siapapun bisa terserang penyakit diabetes. Menerapkan gaya hidup sehat saja tidak bisa memastikan Anda tidak akan terserang penyakit ini. Anda juga harus jeli melihat gejala penyakit diabetes sedini mungkin. Jika Anda melihat beberapa gejala berikut ini, sedini mungkin segeralah mengubah gaya hidup Anda.

 

Cepat Lelah

Baru melakukan sedikit aktivitas, tubuh rasanya sudah sangat lelah. Ini bisa menjadi salah satu gejala penyakit diabetes. Penderita diabetes memang akan merasa cepat lelah. Bahkan berolahraga pun terasa cukup berat.

 

Sering Buang Air Kecil

Seberapa sering Anda buang air kecil? Normalnya, orang kencing setiap beberapa jam sekali. Namun bagi penderita diabetes, intensitasnya bisa lebih tinggi lagi. Bahkan dalam waktu 1 jam bisa beberapa kali buang air kecil.

 

Sering Merasa Haus

Sering buang air kecil, haus pun kerap melanda. Karena kekurangan cairan dalam tubuh, penderita diabetes pun kerap merasa haus. Bahkan meski sering minum sekalipun, rasa haus itu tidak pernah benar-benar sirna.

 

Berat Badan Menurun

Gejala-gejala di atas memang terlihat masih sangat umum. Bahkan mereka yang tidak menderita penyakit diabetes pun bisa mengalaminya. Tapi jika ditambah dengan berat badan yang menurun tanpa alasan yang jelas, ini bisa menjadi gejala awal bahwa Anda memang terkena diabetes.

 

Mudah Mengantuk

Penderita diabetes umumnya tidak hanya cepat merasa lelah. Karena rasa lelah yang tak tertahankan, tak sedikit dari penderita diabetes yang mudah mengantuk. Jika normalnya orang hanya akan merasa ngantuk di jam-jam tertentu saja, penderita diabetes bisa lebih dari itu. Tentu saja ini bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

 

Gejala lain yang juga patut diwaspadai adalah sering kesemutan, mata kabur dan kram. Akan tetapi sebelum mendiagnosis diri sendiri sebagai penderita diabetes, Anda tetap harus memastikannya melalui serangkaian cek kesehatan. Sebelum gejala awal diabetes semakin parah, ada baiknya Anda mulai menerapkan gaya hidup sehat. Mengkonsumsi susu diabetes seperti Diabetasol juga akan sangat bermanfaat untuk menekan resiko yang lebih berbahaya.

 

 

 

Salam,

KALBE Store