Waspada! Ini Tanda-Tanda Anda Berisiko Tinggi Terkena Stroke


Waspada! Ini Tanda-Tanda Anda Berisiko Tinggi Terkena Stroke

Waspada! Ini Tanda-Tanda Anda Berisiko Tinggi Terkena Stroke

Angka kematian akibat stroke di Indonesia terbilang tinggi. Sebagian besar penderitanya memang berasal dari mereka yang telah lanjut usia. Namun jika ditilik ke belakang, stroke ini lebih sering muncul akibat gaya hidup tidak sehat. Jadi jika Anda tidak menjaga kondisi kesehatan sejak masih muda, tidak menutup kemungkinan kelak Anda akan mengalaminya. Ada banyak cara untuk mencegahnya. Misalnya saja dengan mengontrol kadar kolesterol. Selain itu, Anda juga harus waspada dengan ciri-ciri berikut ini.

 

Kolesterol Tinggi

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, tingginya kadar kolesterol turut mempengaruhi risiko terkena stroke. Konsumsi makanan berlemak menjadi salah satu penyebabnya. Untuk itu, periksa kadar kolesterol minimal satu bulan sekali. Kurangi konsumsi makanan berlemak.

 

Kadar Gula Darah Tinggi

Tingginya kadar gula dalam darah tidak hanya bisa menyebabkan diabetes. Stroke juga muncul akibat gula darah yang tidak terkontrol. Mengurangi konsumsi makanan manis bisa membantu menjaga gula darah Anda. Namun ini tidaklah cukup. Konsumsi kalori harian juga tidak boleh sampai berlebihan.

 

Tekanan Darah Tidak Stabil

Tekanan darah kerap dijadikan sebagai salah satu indikator kesehatan. Mereka yang memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi cenderung lebih berisiko terkena stroke. Tingginya tekanan darah ini bisa disebabkan oleh beberapa hal. Kadar kolesterol juga turut mempengaruhi.

 

Stres

Manusia memang tidak bisa sepenuhnya lepas dari stres. Lagi pula tidak ada masalah selama stres masih bisa dikontrol. Namun saat stres berlangsung untuk waktu yang lama, tekanan darah akan meningkat. Kondisi inilah yang kemudian meningkatkan risiko stroke.

 

 

Cara terbaik agar terhindar dari stroke hanya satu. Terapkan gaya hidup sehat. Mulailah dengan memperbaiki diet Anda, jauhi rokok dan olahraga secara rutin. Gaya hidup sehat seperti ini tidak hanya menjauhkan And dari stroke. Penyakit lain juga tidak akan mudah menyerang. Selain itu, cek kesehatan secara teratur. Jika Anda memang sudah terlanjut menderita stroke, konsumsi nutrisi khusus untuk mendukung kecukupan gizi.

 

Peptibren hadir sebagai makanan cair khusus untuk gangguan neurologi, misal stroke atau demensia. Nutrisi khusus ini memiliki kadar protein tinggi dan rendah lemak jenuh. Dapatkan nutrisi ini dengan mudah di KALBE Store, klik: kalbestore/peptibren.

 

 

 

Salam,

KALBE Store