Tanda-Tanda Anemia yang Wajib Anda Ketahui


Tanda-Tanda Anemia yang Wajib Anda Ketahui

Tanda-Tanda Anemia yang Wajib Anda Ketahui

Anemia atau kekurangan sel darah merah bisa menyerang siapa saja. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semua bisa mengalaminya. Penyebab utamanya adalah kurangnya asupan zat besi yang berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Kondisi seperti ini memang tidak sulit untuk diatasi. Misalnya saja dengan mengonsumsi suplemen Blackmores. Meski demikian, jangan sampai lengah. Ketahui tanda-tanda anemia sebelum masalah menjadi lebih parah.

 

Kepala Sering Pusing

Akibat sel darah merah yang kurang, aliran darah ke otak akan tersendat. Nutrisi dan oksigen yang dibutuhkan otak pun tidak masuk dengan normal. Akibatnya, kepala menjadi sering pusing. Itulah kenapa penderita anemia sering mengeluh sakit kepala atau pusing.

 

Tubuh Terasa Lemah

Terganggunya aliran darah akibat anemia bisa menyebabkan aliran oksigen dan nutrisi terhambat. Padahal tubuh membutuhkan itu semua agar bisa bekerja dengan baik. Karena itu, saat tubuh kekurangan sel darah merah, tubuh akan terasa lemah dan lesu.

 

Mudah Mengantuk

Orang yang mengalami anemia biasanya juga akan merasa cepat mengantuk. Rasa kantuk ini bisa muncul kapanpun, bahkan saat sedang melakukan aktivitas. Dalam kondisi seperti ini, Anda harus segera mengisi tubuh dengan asupan nutrisi yang cukup, khususnya zat besi. Untungnya, semua itu kini bisa diperoleh lebih mudah dengan mengonsumsi suplemen Blackmores.

 

Sulit Berkonsentrasi

Tubuh yang mudah lelah akibat kurangnya sel darah merah dalam tubuh akan berdampak pada konsentrasi. Penderita anemia menjadi lebih sulit berkonsentrasi. Bahkan sekedar menerima informasi baru saja cukup sulit.

 

Nafsu Makan Berkurang

Kurangnya sel darah merah di dalam tubuh bisa memberi efek berantai. Di satu sisi penderita anemia membutuhkan asupan zat besi lebih banyak. Namun di sisi lain mereka juga kehilangan nafsu makan. Jika Anda merasa tidak nafsu makan padahal tubuh terasa lemas, besar kemungkinan Anda mengalami anemia.

 

 

Satu-satunya cara untuk mengatasi anemia adalah dengan melengkapi kebutuhan zat besi secepat mungkin. Perbaikan pola makan jelas dibutuhkan. Namun untuk mendukung upaya tersebut, Anda juga butuh suplemen tambahan seperti Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store