Jangan Diabaikan, Ini Tanda Ibu Hamil Kekurangan Gizi


Jangan Diabaikan, Ini Tanda Ibu Hamil Kekurangan Gizi

Jangan Diabaikan, Ini Tanda Ibu Hamil Kekurangan Gizi

Mungkin Anda sudah sering mendengar. Jika saat kehamilan, ibu hamil harus menjaga asupan nutrisinya. Makanan yang dikonsumsi harus sehat seimbang. Jika perlu, tambahkan susu ibu hamil dan suplemen tambahan. Akan tetapi memenuhi kebutuhan nutrisi selama kehamilan tidak selalu mudah. Mual yang dirasakan bisa membuat ibu hamil enggan mengonsumsi makanan. Bahkan sekedar minum susu hamil saja sudah cukup sulit. Mungkin Anda juga mengalaminya. Namun apapun yang terjadi, jangan sampai semua itu menghambat usaha Anda dalam memenuhi kebutuhan nutrisi. Selain itu, waspadai tanda-tanda tubuh kekurangan gizi.

 

Berat Badan Tidak Mengalami Peningkatan

Normalnya, berat badan ibu hamil akan mengalami peningkatan seiring dengan bertambahnya usia kehamilan. Kondisi ini sangat lazim mengingat adanya janin dalam kandungan. Naiknya berat badan juga menjadi persiapan tubuh untuk menyusui nanti. Namun jika berat badan tidak naik secara normal, bisa dipastikan ada yang salah. Besar kemungkinan kebutuhan nutrisi harian belum berhasil dipenuhi.

 

Mudah Sakit

Daya tahan tubuh berbanding lurus dengan pemenuhan kebutuhan nutrisi. Itulah kenapa Anda harus makan makanan sehat seimbang dan susu ibu hamil. Namun jika Anda mudah sakit, ini menjadi pertanda bahwa daya tahan tubuh Anda sedang lemah. Hampir bisa dipastikan, semua itu terjadi karena tubuh kekurangan nutrisi.

 

Kurang Darah

Anemia atau kurang darah saat kehamilan juga menjadi salah satu tanda tubuh kekurangan nutrisi, khususnya zat besi. Mungkin Anda sudah makan sehat seperti biasanya. Tapi Anda juga harus ingat. Kebutuhan nutrisi ibu hamil cenderung meningkat seiring dengan bertambahnya usia kehamilan. Itulah kenapa terkadang ibu hamil dianjurkan untuk minum suplemen tambahan. Kalaupun tidak, Anda bisa memperbaiki pola makan dan minum susu ibu hamil secara teratur.

 

 

Selama kehamilan, jangan lupa untuk memantau perkembangan janin. Lakukan pemeriksaan secara rutin. Ini bisa membantu menjauhkan Anda dan janin dari masalah yang tidak diinginkan. Aktivitas fisik juga perlu dijaga. Anda tidak harus berolahraga keras seperti biasanya. Jalan-jalan atau senam hamil juga sudah cukup. Selain itu, jangan lupa minum Susu Prenagen secara teratur.

 

 

 

Salam,

KALBE Store