Susu Soya Sebagai Pengganti Susu Sapi


Susu Soya Sebagai Pengganti Susu Sapi

Susu Soya Sebagai Pengganti Susu Sapi

Alergi susu sapi merupakan suatu keadaan dimana sistem kekebalan tubuh anak bereaksi terhadap protein yang dihasilkan dari susu sapi. Tidak seperti intoleransi laktosa, anak yang memiliki alergi susu sapi tidak dapat mengonsumsi makanan dan minuman apapun yang berbahan dasar susu sapi.

 

Jenis susu yang dipilih sebagai pengganti susu sapi untuk anak alergi susu sapi adalah susu soya. Susu soya dipilih sebagai pengganti untuk anak yang memiliki alergi susu sapi namun tidak alergi dengan kedelai.

 

Apakah kandungan nutrisi pada susu soya dapat melengkapi kebutuhan nutrisi seperti susu sapi?

 

Susu sapi dan susu soya merupakan bahan dasar dari susu formula anak. Bagi orangtua yang memiliki anak alergi susu sapi, dianjurkan untuk memilih susu formula soya sebagai pengganti. Susu soya menggunakan isolat protein kedelai sebagai bahan dasar yang memiliki kandungan protein yang setara dengan susu sapi.

 

Karena susu soya berbahan dasar kacang kedelai, susu soya memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dibanding dengan susu sapi.

 

Jika dibandingkan, kandungan kalsium pada susu sapi, susu soya memiliki kandungan kalsium yang lebih tinggi dibandingkan kandungan yang ada dalam susu sapi.

 

Saat ini susu formula soya sudah ditambahkan kandungan kalsium di dalamnya, sehingga kandungan kalsium hampir menyamai kandungan kalsium pada susu sapi. Selain itu, susu kedelai memiliki kandungan lemak yang lebih sedikit dibanding susu sapi.

 

Kandungan pada susu soya hampir menyamai kandungan pada susu sapi menjadikan susu formula soya sebagai pilihan pengganti susu sapi. Susu soya lebih mudah diserap oleh tubuh anak terutama anak yang memiliki alergi susu sapi.

 

Selain itu, pemilihan susu formula soya sebagai pengganti susu sapi juga dapat membuat pencernaan anak lebih sehat, tidak mudah diare dan sembelit. Kandungan vitamin dan mineral pada susu soya mampu meningkatkan daya tubuh anak untuk melawan berbagi penyakit dan infeksi.

 

 

 

Salam,

KALBE Store