Pentingnya Susu Formula untuk Mengoptimalkan Pertumbuhan Tulang Anak

Pentingnya Susu Formula untuk Mengoptimalkan Pertumbuhan Tulang Anak

Susu formula memiliki perannya sendiri dalam mengoptimalkan pertumbuhan anak. Pemberiannya harus dilakukan dengan tepat ditambah. Usia anak juga harus diperhatikan. Sebagai salah satu makanan pendamping ASI, susu formula tidak bisa diberikan sebelum anak berusia 1 tahun. Namun untuk anak yang sudah menginjak usia 1 tahun, pemberian susu formula sangat direkomendasikan.

 

Susu Formula Untuk Pertumbuhan Tulang si Kecil

Dalam susu formula, terkandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembangnya. Nutrisinya cukup lengkap. Itulah yang membuatnya layak disebut sebagai makanan pelengkap. Beberapa kandungan nutrisi baik untuk pertumbuhan otaknya. Namun selain itu, susu formula juga memiliki nutrisi yang sangat penting untuk pertumbuhan tulang si kecil.

 

Salah satu kandungan susu formula yang baik untuk pertumbuhan tulang si kecil adalah kalsium. Seperti yang diketahui, kalsium adalah komponen utama yang dapat dijumpai pada tulang. Peranannya juga vital dalam menjaga kepadatan tulang. Pada anak-anak, kalsium ini lebih banyak digunakan untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang.

 

Untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang anak, kalsium tidak dapat bekerja sendiri. Vitamin D juga dibutuhkan untuk membantu penyerapan kalsium oleh tulang. Kandungan vitamin ini melengkapi susu formula dan membuatnya lebih optimal dalam membantu pertumbuhan tulang si kecil.

 

Memilih Susu Formula untuk Pertumbuhan Anak

Beragam nutrisi yang ada dalam susu formula sangat penting dalam mengoptimalkan pertumbuhan si kecil. Akan tetapi mengingat peran susu formula ini, memilih susu yang tepat tidak semudah kelihatannya. Para orang tua harus jeli dalam memilih.

 

Mencermati kandungan nutrisi di dalamnya memang penting. Namun yang tidak kalah penting lagi adalah memilih susu yang sesuai dengan usianya. Setiap usia membutuhkan jumlah asupan nutrisi yang berbeda. Dengan memilih susu formula sesuai dengan usia si kecil, hal tersebut akan membantu mengoptimalkan pertumbuhannya, khususnya pertumbuhan tulangnya.

 

Dalam memilih susu formula anak, pilihlah susu yang memang telah teruji. Pilih susu yang telah memberikan bukti. Jangan hanya untuk menekan pengeluaran, Anda mengesampingkan hal tersebut. Karena hanya dengan memilih susu yang telah teruji seperti susu Morinaga Chil-Kid, manfaat terbaik dari susu formula akan diperoleh.

 

 

 

Salam,

KALBE Store