Pilihan Alternatif Susu Formula Untuk Anak yang Alergi Susu Sapi

Pilihan Alternatif Susu Formula Untuk Anak yang Alergi Susu Sapi

Di masa pertumbuhannya, anak-anak membutuhkan banyak nutrisi. Banyak di antaranya yang bisa dipenuhi dari makanan pokok. Namun untuk membantu melengkapinya, dibutuhkan pula susu formula anak. Melalui susu ini jugalah kebutuhan kalsium si kecil terpenuhi. Tapi bagaimana jika anak alergi susu sapi? Padahal sebagian besar susu formula berbasis susu sapi. Tidak perlu khawatir. Ada beberapa varian susu yang bisa dipilih. Berikut beberapa jenis susu yang bisa dijadikan alternatif.

 

Susu Formula Soya

Sesuai dengan namanya, susu formula yang satu ini terbuat dari kedelai. Kandungannya memang berbeda dengan susu sapi. Akan tetapi, peran dari kandungan nutrisi di dalamnya mirip. Karena itulah susu soya kerap dijadikan pengganti bagi mereka yang memiliki alergi susu sapi. Saat ini juga semakin banyak produsen susu formula yang menawarkan varian susu soya. Jadi Anda tidak akan kesulitan dalam menemukannya.

 

Susu Formula Asam Amino

Berbeda dengan susu formula pada umumnya, susu yang satu ini dirancang secara khusus dari asam amino. Asam amino sendiri merupakan jenis protein paling sederhana. Cukup mudah dicerna, bahkan oleh anak-anak. Dalam prakteknya, susu jenis ini juga bisa diterima oleh anak-anak yang memiliki alergi susu sapi.

 

Susu Formula Dihidrolisis

Sebenarnya jenis susu formula yang satu ini sama dengan susu pada umumnya, yakni sama-sama berbasis susu sapi. Satu hal yang membedakan di sini adalah prosesnya. Sesuai dengan namanya, susu ini sudah dihidrolisis. Protein susu sapi yang ada diubah sehingga menjadi partikel yang lebih kecil. Hasilnya, tubuh tidak akan mengenalinya sebagai susu sapi lagi. Reaksi alergi pun tidak akan terjadi.

 

 

Memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil adalah satu hal yang sangat penting. Namun bukan hanya nutrisi dari susu saja yang perlu diperhatikan. Anda juga harus memperhatikan menu makanan hariannya. Bukan hanya harus sehat. Kandungan gizinya juga harus seimbang. Jauhkan si kecil dari makanan-makanan yang bisa mengganggu kondisi kesehatannya. Dan saat Anda mencari susu terbaik, pastikan untuk memilih Susu Morinaga.

 

 

 

Salam,

KALBE Store