Susu Formula Terbaik untuk Otak Anak, Apa Saja Sih Kriterianya?

Susu Formula Terbaik untuk Otak Anak, Apa Saja Sih Kriterianya?

Susu sangat baik untuk pertumbuhan si kecil. Namun karena beberapa alasan, pemberian makanan tambahan seperti susu formula sebaiknya dilakukan setelah anak menginjak usia 1 tahun ke atas. Memilih susu formula terbaik juga harus dilakukan dengan seksama. Jangan hanya karena melihat kandungan nutrisinya yang banyak atau karena faktor harga, Anda terburu-buru dalam mengambil keputusan. Setidaknya ada beberapa kriteria yang harus dicermati dalam menentukan susu formula yang baik untuk otak si kecil.

 

Mengandung AA dan DHA

Kedua kandungan nutrisi tersebut memang dikenal sebagai salah satu kontributor terbesar dalam proses perkembangan otak si kecil. Biasanya susu formula anak yang beredar di pasaran juga sudah mengandung kandungan nutrisi yang satu ini. Meski demikian, Anda memang harus memastikannya dengan melihat label yang ada pada susu formula.

 

Memiliki Kandungan Asam Amino

Asam amino memiliki peran penting dalam membentuk struktur otak. Selain itu asam amino juga memiliki fungsi sebagai penghantar rangsang pada bagian sambungan sel syaraf. Manfaat asam amino tidak berhenti di situ saja namun juga turut berperan dalam pembentukan acetycholine yang baik untuk daya ingat.

 

Mengandung Omega 3 & Omega 6 yang Seimbang

Kedua lemak tak jenuh ini memiliki fungsi yang sangat baik untuk memelihara kesehatan kulit, kuku, rambut dan hormon. Namun tak hanya itu saja, keduanya juga memiliki andil dalam mencegah kerusakan sel. Hal ini juga sangat baik untuk menjaga sel otak agar tetap terjaga.

 

4. Memiliki Kandungan LA (Linoleic Acid)

Asam lemak yang juga tak kalah penting dalam membantu perkembangan otak pada bayi adalah LA. Secara singkat, fungsi LA ini mirip seperti AA dan DHA. Karena itu, keberadaannya dapat menyempurnakan kedua kandungan tersebut.

 

Susu formula terbaik sebaiknya juga mengandung kolin, beta karoten, FOS dan GOS. Kandungan nutrisi tersebut mampu menyempurnakan proses perkembangan otak si kecil. Untuk memperoleh kandungan nutrisi tersebut, Anda juga harus tahu bahwa memilih susu formula untuk mencerdaskan otak anak tak hanya didasarkan pada kaya atau tidaknya nutrisi yang terkandung dalam susu formula tersebut. Anda juga harus memastikan bahwa kandungan nutrisi yang ada seimbang seperti pada susu Morinaga Chil-Kid.

 

 

 

Salam,

KALBE Store