Susu Formula Morinaga Chil-Kid Atasi Anak Susah Makan

Susu Formula Morinaga Chil-Kid Atasi Anak Susah Makan

Setiap orang tua pasti merasa khawatir saat buah hatinya susah makan atau bahkan tidak mau makan.

 

Kesedihan tersebut semakin serius saat melihat si kecil mudah sakit dan terlihat kurus. Namun meski si kecil tidak mau makan, bukan berarti para orang tua harus menyerah. Justru di saat seperti inilah orang tua harus mengerti apa masalah sebenarnya dan berusaha untuk lebih memahami si kecil. Karena hanya dengan cara inilah, si kecil bisa kembali memiliki nafsu makan termasuk menerima susu Morinaga Chil-Kid.

 

Anak Susah Makan Karena Banyak Minum ASI atau Susu Formula, Benarkah Demikian?

Ada anggapan di luar sana yang mengaitkan antara masalah susah makan dengan konsumsi susu ASI atau susu formula yang terlalu banyak. Karena dinilai terlalu sering minum susu, si kecil jadi kehilangan nafsu makan dan menghindari makanan pokoknya. Anggapan seperti ini sebenarnya tidak sepenuhnya benar. Karena dalam beberapa kasus, si kecil ternyata masih tetap susah makan meski sudah tidak diberi susu ASI atau susu formula Morinaga Chil-Kid sekalipun.

 

Penyebab anak susah makan sebenarnya bukan terletak pada susu yang mereka konsumsi. Pada anak-anak, hal ini umumnya terjadi karena ada gangguan pada saluran cernanya. Biasanya ini bisa ditandai dengan mudah mual atau batuk saat anak disuapi atau memasukkan tangannya ke dalam mulut. Selain karena gangguan cerna, penyebab utama si kecil susah makan karena memang ia sedang kehilangan nafsu makannya.

 

Cara Mengatasi Masalah Anak Susah Makan

Setelah mengetahui penyebab si kecil susah makan, dari situlah orang tua bisa merumuskan cara yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Terkadang masalah susah makan ini juga bisa terjadi karena ada ketidaksepahaman antara orang tua dengan si kecil. Lebih mendekatkan diri kepada si kecil bisa menjadi pintu masuk untuk mengatasi masalah ini. Orang tua juga bisa memberikan hukuman dan penghargaan yang edukatif jika si kecil mau makan. Selain itu jika si kecil masih sering mengeluarkan kembali makanan yang masuk ke dalam mulutnya, orang tua harus memasukkannya kembali sedikit demi sedikit.

 

Memberi susu formula terbaik sebenarnya juga bisa menjadi solusi sekaligus sebagai langkah antisipasi agar si kecil tetap mendapatkan nutrisi yang cukup. Tapi orang tua juga harus menemukan susu formula yang tepat untuk si kecil. Rasa susu yang diberikan juga bisa disesuaikan dengan kesukaan sang buah hati. Para orang tua juga bisa memilih susu yang kaya nutrisi seperti Morinaga Chil-Kid untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

 

 

 

Salam,

KALBE Store