Suplemen yang Baik Dikonsumsi Saat Sahur


Suplemen yang Baik Dikonsumsi Saat Sahur

Suplemen yang Baik Dikonsumsi Saat Sahur

Kunci hidup sehat pada dasarnya sederhana. Makan makanan bergizi, hindari hal-hal yang berpotensi mengganggu kesehatan dan olahraga secara rutin. Namun saat berpuasa, beberapa hal tersebut seakan sulit untuk dipenuhi. Misalnya saja makan makanan bergizi. Jam makan yang bergeser dan keterbatasan waktu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi membuat banyak orang kesulitan. Untuk mengimbanginya, suplemen tambahan seperti Blackmores pun jadi pilihan. Tapi memilih suplemen pun harus disesuaikan dengan kebutuhan dan dikonsumsi di waktu yang tepat. Jika Anda ingin mengonsumsi suplemen saat sahur, Anda bisa mempertimbangkan beberapa suplemen berikut ini.

 

Vitamin A

Vitamin yang satu ini memang terkenal akan manfaatnya bagi kesehatan mata. Namun bukan hanya itu saja. Vitamin A juga baik untuk kekebalan tubuh, mencegah penuaan dan kanker. Agar tubuh tetap bugar saat berpuasa, konsumsi vitamin ini saat sahur. Selain itu vitamin A juga aman dan tidak akan membuat perut terasa lapar.

 

Vitamin C

Peran vitamin C dalam menjaga daya tahan tubuh seakan sudah menjadi rahasia umum. Fungsi antioksidannya sangat baik untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Vitamin C seperti Blackmores juga baik untuk mencegah gangguan kesehatan seperti sariawan. Menariknya lagi, Anda juga bisa menjaga kecantikan kulit dengan mengonsumsi vitamin ini.

 

Vitamin E

Efek antioksidan dalam vitamin E sangat baik untuk membantu menjaga daya tahan tubuh selama berpuasa. Vitamin ini dapat melindungi sel-sel dalam tubuh dan baik untuk kesehatan kulit. Jadi selain tetap bugar saat berpuasa, kulit Anda juga tetap sehat terjaga.

 

Suplemen lain yang bisa dikonsumsi saat sahur sebenarnya tidak berhenti pada ketiga suplemen vitamin di atas saja. Suplemen lain seperti selenium dan seng juga aman dan bisa menunjang ibadah puasa Anda. Bagi Anda yang tidak ingin repot dan ingin mendapatkan manfaat berlimpah hanya dari satu jenis suplemen saja, ada juga multi vitamin yang mengandung beberapa jenis mineral dan vitamin yang baik untuk tubuh. Namun karena kandungannya yang cukup beragam, ada baiknya Anda tidak terlalu sering mengonsumsinya. Selain itu pastikan untuk selalu memilih suplemen yang memang telah teruji seperti suplemen Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store