Tips Mengonsumsi Suplemen Vitamin C Bagi Penderita Maag

Tips Mengonsumsi Suplemen Vitamin C Bagi Penderita Maag

Vitamin C adalah salah satu vitamin yang berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh. Fungsi antioksidannya juga sangat baik untuk menangkal efek radikal bebas. Mengingat segudang manfaat yang dimilikinya, tak mengherankan jika suplemen vitamin C seperti Blackmores kerap dimanfaatkan untuk membantu menjaga kesehatan. Bahkan vitamin ini juga bisa dikonsumsi untuk mencegah berbagai penyakit berbahaya termasuk kanker dan penyakit jantung. Akan tetapi, vitamin C juga memiliki sifat asam yang tentu saja bisa memicu rasa perih jika dikonsumsi dalam perut kosong. Risiko ini bahkan semakin tinggi pada penderita penyakit lambung seperti maag. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Berikut tips mengonsumsi vitamin C untuk penderita maag.

 

Pastikan Perut Sudah Terisi

Sebelum mengonsumsi suplemen vitamin C Blackmores, pastikan perut Anda sudah terisi. Akan lebih baik lagi jika Anda mengonsumsinya seusai makan besar. Dalam kondisi perut sudah terisi, perut relatif lebih siap untuk menerima makanan yang bersifat asam. Jadi meski Anda mengonsumsi suplemen vitamin C yang bersifat asam sekalipun, rasa perih yang ditimbulkannya relatif berkurang.

 

Pilih Suplemen Vitamin C yang Tidak Banyak Mengandung Asam

Vitamin C memang kerap dijumpai pada makanan-makanan yang bersifat asam. Bahkan banyak suplemen vitamin C yang juga memiliki rasa asam. Namun jika Anda memiliki penyakit maag, pilihlah suplemen yang tidak mengandung asam. Setidaknya, hindari suplemen vitamin C yang rasanya masam.

 

Pilih Suplemen Berkualitas

Ada banyak suplemen vitamin C yang dijual di luar sana. Harga yang ditawarkan pun beragam. Bahkan ada yang harganya sangat terjangkau. Akan tetapi, jangan mudah tergoda dengan harga. Kualitas harus tetap menjadi pertimbangan utama. Suplemen vitamin C yang berkualitas relatif lebih aman dikonsumsi oleh siapa saja. Bahkan jika Anda memiliki penyakit maag, rasa nyeri yang biasa dialami saat mengonsumsi vitamin C tidak lagi begitu terasa. Inilah kenapa memilih suplemen Blackmores lebih direkomendasikan.

 

 

Tubuh sehat dan daya tahan tubuh kuat memang harus ditebus dengan gaya hidup yang sehat pula. Tak jarang, Anda membutuhkan suplemen tambahan untuk menunjang semua itu. Namun konsumsi suplemen tetap ada aturannya. Selain itu, perhatikan juga kualitasnya sebelum membeli. Untuk urusan kualitas, suplemen Blackmores jelas sudah teruji.

 

 

 

Salam,

KALBE Store