Suplemen yang Biasa Dianjurkan Untuk Penderita Kolesterol Tinggi

Suplemen yang Biasa Dianjurkan Untuk Penderita Kolesterol Tinggi

Kolesterol tinggi biasanya diturunkan dengan memperbaiki pola makan dan olahraga. Meski demikian, ada kalanya usaha tersebut tidak cukup untuk mengembalikan kadar kolesterol ke angka normal. Butuh solusi lain untuk menurunkan kolesterol yang terlalu tinggi. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi Nutrive Benecol. Selain dengan cara ini, suplemen berikut juga kerap diresepkan dokter untuk membantu penderita kolesterol tinggi.

 

Niacin

Salah satu cara untuk menurunkan kolesterol jahat adalah dengan meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL. Inilah cara kerja niacin. Suplemen vitamin B ini mampu menurunkan kolesterol jahat atau LDL hingga 30%. Akan tetapi, Anda harus mengonsumsinya dalam jumlah besar agar merasakan hasilnya. Karena itulah, suplemen ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi secara bebas atau tanpa resep dari dokter.

 

Minyak Ikan

Konsumsi minyak ikan secara teratur juga bisa membantu menurunkan kolesterol jahat hingga 30% sambil meningkatkan kadar kolesterol baik di dalam tubuh. Kadar omega 3 di dalamnya juga membantu menekan risiko pembekuan darah dan pembengkakan. Untuk mendapatkan hasil seperti ini, dianjurkan untuk mengonsumsi minyak ikan sekitar 250 mg setiap harinya. Anda juga bisa mengonsumsi Nutrive Benecol untuk mendapatkan efek serupa.

 

Koenzim Q10

Sebagai antioksidan yang kuat, suplemen yang satu ini memang kerap digunakan untuk menurunkan kolesterol jahat sekaligus menjaga kesehatan jantung. Meski demikian, efektivitasnya pada manusia masih perlu diuji kembali.

 

Psyllium

Sebenarnya psyllium merupakan obat herbal yang hanya tumbuh di India. Tanaman ini kerap dimanfaatkan sebagai pelarut kolesterol. Suplemen ini lebih sering diresepkan untuk penderita diabetes. Namun karena efek sampingnya yang dapat mengganggu kesehatan pencernaan, konsumsinya harus benar-benar diatur dan atas dasar rekomendasi dokter.

 

 

Suplemen di atas memang bisa digunakan untuk membantu menurunkan kolesterol jahat. Hanya saja konsumsinya tidak boleh sembarangan. Jika ingin menurunkan kolesterol dengan cara yang lebih aman, masih ada cara lain. Konsumsi saja Nutrive Benecol secara teratur. Setelah mengonsumsinya selama beberapa waktu, kolesterol akan turun. Selain itu, jaga kesehatan dengan menerapkan gaya hidup sehat.

 

 

 

Salam,

KALBE Store