Suplemen Tambahan, Sebaiknya Untuk Siapa Saja?

Suplemen Tambahan, Sebaiknya Untuk Siapa Saja?

Hidup sehat hingga usia senja, setiap orang tentu menginginkannya. Gaya hidup sehat pun diterapkan. Mulai dari makan makanan sehat bergizi seimbang hingga olahraga, semua itu dilakukan demi mewujudkan harapan tersebut. Namun tidak jarang, dibutuhkan suplemen tambahan seperti suplemen Blackmores guna menunjang daya tahan tubuh. Konsumsi suplemen seperti ini memang tidak boleh dilakukan secara terus-menerus. Konsumsinya benar-benar harus dikontrol dan jangan sampai berlebihan. Tapi siapa sih sebenarnya yang dianjurkan untuk mengonsumsi suplemen?

 

Lansia

Orang yang sudah lanjut usia atau berusia di atas 50 tahun membutuhkan lebih banyak asupan nutrisi, khususnya kalsium dan vitamin D. Kebutuhan ini memang bisa dipenuhi dengan mengonsumsi makanan sehat yang kaya akan nutrisi-nutrisi tersebut. Meski demikian, terkadang cukup sulit jika hanya mengandalkan makanan sehat saja. Di saat seperti inilah dibutuhkan suplemen tambahan seperti Blackmores.

 

Orang-Orang yang Dalam Masa Penyembuhan

Selama masa penyembuhan, tubuh membutuhkan banyak asupan nutrisi. Nutrisi-nutrisi inilah yang akan membantu mempercepat proses pemulihan. Karena itu, terkadang dokter juga akan menyertakan vitamin untuk menunjang proses penyembuhan. Kalaupun tidak, tidak sulit menemukan suplemen berkualitas seperti Blackmores.

 

Wanita di Usia Subur

Bagi wanita yang berencana untuk segera mendapatkan momongan, sangat disarankan untuk mengonsumsi multivitamin atau suplemen asam folat. Namun bukan hanya wanita yang ingin hamil saja, wanita yang sedang hamil atau menyusui juga bisa mengonsumsi suplemen tambahan. Hanya saja sebelum mengonsumsi suplemen, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Ini dilakukan untuk menemukan suplemen yang tepat dan berapa dosis yang boleh dikonsumsi.

 

Para Vegetarian

Selain ketiga golongan di atas, para vegetarian juga disarankan untuk mengonsumsi suplemen. Suplemen yang dipilih pun harus disesuaikan dengan kebutuhan tubuh. Misalnya saja vitamin B12. Vitamin yang satu ini terbilang cukup sulit diperoleh dari makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Sumber makanan hewani adalah sumber terbaik untuk memperolehnya.

 

 

Saat memilih suplemen, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Bukan hanya jenis suplemen saja, kualitas suplemen juga tidak boleh dikesampingkan. Inilah kenapa Anda perlu memilih suplemen yang telah teruji seperti Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store