Cari Suplemen Penambah Nafsu Makan Untuk Si Kecil? Ini Tipsnya

Cari Suplemen Penambah Nafsu Makan Untuk Si Kecil? Ini Tipsnya

Rasanya pusing saat menghadapi anak yang tidak mau makan. Anak terlihat kurang antusias dengan menu makanannya. Namun saat ditawarkan camilan, ia justru semangat. Padahal anak-anak butuh nutrisi yang cukup untuk mendukung pertumbuhannya. Memberinya susu formula memang akan sangat membantu. Akan tetapi ia tidak bisa tumbuh hanya dengan itu. Suplemen penambah nafsu makan mungkin dibutuhkan. Tapi sebelum memberi si kecil suplemen, Anda juga harus tahu. Beri suplemen yang cocok untuknya. Untuk itu, berikut tipsnya.

 

Pilih yang Sesuai Dengan Usianya

Sama halnya dengan memilih susu formula, memilih suplemen untuk anak juga harus disesuaikan dengan usianya. Suplemen seperti ini telah diramu secara khusus agar sesuai dengan kebutuhan anak. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk menemukan suplemen apa yang paling cocok untuk si kecil.

 

Cari yang Tidak Mengandung Gula

Suplemen penambah nafsu makan untuk anak-anak umumnya memang hadir dengan bentuk, warna dan rasa yang menarik. Semua itu memang menarik minat si kecil untuk meminumnya. Akan tetapi ini juga bisa jadi masalah jika si kecil sampai menganggapnya seperti permen. Bukan tidak mungkin, si kecil jadi ingin meminumnya lagi.

 

Pastikan Kandungan Nutrisi di Dalamnya Tidak Berlebihan

Mungkin ada yang menganggap bahwa semakin tinggi kandungan nutrisi di dalam suplemen maka semakin bagus. Tapi jangan lupa. Kelebihan nutrisi juga buruk bagi kesehatan. Ini bisa mengganggu kesehatan si kecil nanti. Jadi pastikan kandungan mineral atau vitamin di dalamnya tidak terlalu tinggi untuk si kecil, terlebih lagi untuk vitamin A. Ini sama seperti saat Anda memilih susu formula untuk anak. Kuncinya adalah jangan berlebihan.

 

 

Meski ada banyak suplemen penambah nafsu makan di luar, Anda juga jangan lupa dengan hal yang paling esensial. Pastikan suplemen yang hendak dipilih telah mendapat sertifikasi dari BPOM. Saat memberi suplemen pun Anda tetap harus membiasakan si kecil untuk makan makanan sehat. Pemberian susu formula juga harus dijaga. Karena dengan susu formula seperti Susu Morinaga itulah, kebutuhan nutrisi si kecil semakin mudah terpenuhi.

 

 

 

Salam,

KALBE Store