Suplemen Alami yang Ampuh Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Suplemen Alami yang Ampuh Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Saat berbicara tentang hidup sehat, umumnya pembahasan akan merujuk pada pola makan dan olahraga. Kedua komponen tersebut memang menjadi bagian penting dalam gaya hidup sehat. Hanya saja, terkadang manusia butuh suplemen tambahan untuk membantu menjaga daya tahan tubuhnya. Urgensi suplemen tambahan seperti suplemen Blackmores ini semakin tinggi manakala tubuh sedang dalam kondisi kurang prima. Tapi tahukah Anda kalau tidak semua suplemen berasal dari produk kimia? Berikut ini buktinya.

 

Kunyit

Selain sebagai bumbu masakan, kunyit juga bisa dimanfaatkan sebagai obat inflamasi. Rahasianya terletak pada kandungan kurkumin di dalamnya. Menariknya lagi, tidak ada efek samping dari kunyit. Selain itu bumbu masakan yang satu ini juga dapat berfungsi sebagai antioksidan dan mampu mencegah depresi dan penyakit kanker. Tidak hanya itu saja, kurkumin juga baik untuk menjaga kesehatan jantung.

 

Beras Merah Cina

Jika Anda memiliki masalah kolesterol, angkak atau beras merah Cina bisa jadi solusi. Bahkan manfaatnya tak kalah dengan statin yang biasa digunakan untuk menurunkan kolesterol. Hanya saja, beras merah Cina ini relatif lebih aman dibandingkan dengan statin. Selain mampu membantu menurunkan kolesterol, angkak atau beras merah Cina ini juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

 

Bawang Putih

Bagi Anda yang terbiasa mengonsumsi suplemen tambahan seperti suplemen Blackmores untuk membantu menjaga kesehatan, sebaiknya Anda coba juga mengonsumsi bawang putih. Selain bisa menyedapkan masakan, bumbu dapur yang satu ini juga bisa menurunkan tekanan darah. Semua itu berkat kandungan allicin yang terdapat pada bawang putih. Tak hanya itu saja, bawang putih juga mampu menurunkan risiko penyakit stroke, jantung dan gagal ginjal.

 

 

Jika Anda termasuk khawatir dengan efek samping dari obat-obatan, mencegah penyakit dengan menerapkan gaya hidup sehat jelas lebih baik. Konsumsi suplemen terkadang juga dibutuhkan. Hanya saja pilih suplemen yang memang sesuai dengan kebutuhan. Ada kalanya Anda perlu berkonsultasi dulu dengan dokter untuk mengetahui suplemen apa yang sebaiknya dipilih. Namun jika berbicara tentang kualitas, suplemen Blackmores jelas tidak perlu diragukan lagi.

 

 

 

Salam,

KALCare