Ragam Sumber Karbohidrat Kompleks Untuk Anda yang Sedang Diet


Ragam Sumber Karbohidrat Kompleks Untuk Anda yang Sedang Diet

Ragam Sumber Karbohidrat Kompleks Untuk Anda yang Sedang Diet

Salah satu kunci sukses menurunkan berat badan adalah mengontrol konsumsi makanan harian, khususnya karbohidrat. Meski demikian, bukan berarti Anda harus mengurangi porsinya secara signifikan. Tubuh tetap membutuhkannya sebagai sumber energi. Salah satu cara yang paling aman untuk mengontrol konsumsi karbohidrat tanpa harus mengorbankan kesehatan adalah dengan beralih pada karbohidrat kompleks. Jenis karbohidrat ini juga lebih sehat. Kandungan seratnya mampu menjaga perut agar tidak mudah lapar. Tentu saja, akan lebih baik lagi jika Anda juga mengonsumsi Slim & Fit. Bagi Anda yang ingin beralih ke karbohidrat kompleks, berikut beberapa makanan yang bisa Anda pilih.

 

Roti Gandum

Roti gandum termasuk salah satu sumber karbohidrat kompleks paling populer. Dibandingkan dengan roti biasa, roti gandum jelas lebih kaya serat. Dalam 100 gramnya saja terkandung 7 gram serat. Angka tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan serat dalam roti putih biasa yang hanya sebanyak 2,6 gram. Anda bisa mengonsumsinya bersama dengan Slim & Fit sebagai sarapan.

 

Oatmeal

Makanan yang satu ini cukup populer di kalangan masyarakat dan banyak direkomendasikan untuk mereka yang memiliki kolesterol tinggi. Meski demikian, Anda yang sedang diet juga bisa mengandalkannya untuk membantu menurunkan berat badan. Sama halnya dengan sumber karbohidrat kompleks lainnya, kandungan serat dalam oatmeal dapat membantu menekan rasa lapar. Namun agar lebih sehat, sebaiknya hindari mencampurkan oatmeal dengan gula atau lemak jahat.

 

Ubi

Selain terjangkau dan mudah diperoleh, ubi juga baik untuk Anda yang sedang diet. Sebagai sumber karbohidrat kompleks, ubi bisa membantu nafsu makan Anda. Menariknya lagi, ubi juga mengandung vitamin C dan potasium. Namun agar lebih sehat, sebaiknya olah ubi dengan cara dikukus.

 

 

Sumber karbohidrat kompleks lain yang juga bisa dijadikan pilihan di antaranya adalah kentang, beras merah, quinoa dan kacang-kacangan. Karbohidrat kompleks juga bisa dijumpai pada sayur-sayuran dan buah-buahan. Misalnya saja seperti buncis dan buah pisang. Namun agar kebutuhan nutrisi Anda tetap terpenuhi, perhatikan juga asupan nutrisi penting lainnya. Anda juga bisa mengonsumsi Slim & Fit untuk membantu menurunkan berat badan dengan lebih efektif.

 

 

 

Salam,

KALBE Store