Sulit Tidur? Vitamin Ini Bisa Jadi Solusi

Sulit Tidur? Vitamin Ini Bisa Jadi Solusi

Orang dewasa butuh tidur setidaknya selama 8 jam setiap harinya. Ini adalah kebutuhan dalam sekali tidur di malam hari. Tidur pun tidak boleh melebihi jam 10 malam agar tidak mengganggu proses regenerasi sel. Namun bagaimana jadinya jika Anda memiliki gangguan tidur atau insomnia? Susah tidur bisa disebabkan oleh banyak hal. Bisa karena banyak pikiran, bisa juga karena kurang nutrisi. Cari tahu penyebab utamanya. Namun jika disebabkan oleh kurangnya nutrisi dalam tubuh, Anda mungkin akan membutuhkan suplemen Blackmores. Setidaknya, beberapa vitamin berikut dapat membantu tidur lebih nyenyak.

 

Vitamin D

Mungkin banyak yang sudah mengenalnya sebagai vitamin untuk tulang. Vitamin D sendiri memang banyak berperan dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi. Namun dalam sebuah penelitian di European Congress of Endocrinology, kekurangan vitamin D juga dapat berdampak pada kelelahan kronis. Inilah yang menyebabkan sulit tidur. Jika memang ini penyebabnya, konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin D, baik itu ikan, tiram atau susu. Cobalah untuk lebih sering berjemur di pagi hari. Konsumsi juga suplemen Blackmores.

 

Vitamin A

Vitamin yang satu ini terkenal akan manfaatnya yang begitu kaya. Mungkin sebagian besar dari Anda sudah mengenalnya sebagai vitamin yang bagus untuk mata. Namun selain itu, vitamin A juga bisa membantu mengatasi insomnia dengan cara memperbaiki fungsi otak yang bertanggung jawab dalam mengatur sinyal tidur. Anda bisa memperoleh vitamin ini dari telur, daging dan susu. Suplemen Blackmores juga bisa jadi sumber vitamin A yang baik.

 

Vitamin B12

Ada korelasi kuat antara sulit tidur dengan kurangnya vitamin B12 dalam tubuh. Saat tubuh kekurangan vitamin B12, sulit rasanya untuk sekedar tidur nyenyak. Selain itu vitamin ini juga berperan dalam pembentukan sel darah merah serat membantu menjaga daya tahan tubuh. Karena itu, penuhi kebutuhan vitamin B12 dengan mengonsumsi telur, unggas, kerang, daging atau susu.

 

 

Kesulitan dalam tidur atau gangguan kesehatan banyak yang bermula dari kurangnya asupan nutrisi. Karena itu, perhatikan makanan Anda. Konsumsi makanan sehat seimbang. Saat tubuh kekurangan beberapa nutrisi, segera lengkapi dengan suplemen Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store