Suka Pencet Jerawat, Awas Bisa Memicu Kelumpuhan!


Suka Pencet Jerawat, Awas Bisa Memicu Kelumpuhan!

Suka Pencet Jerawat, Awas Bisa Memicu Kelumpuhan!

Kemunculan jerawat terutama di wajah tentu membuat Anda jengkel. Sebab jerawat dapat mengganggu tampilan wajah Anda, sehingga tidak sabar rasanya ingin menghilangkan dengan cara dipencet. Tetapi nyatanya memencet jerawat juga tidak baik lho Fams. Bahkan, memencet jerawat dapat menyebabkan kelumpuhan lho!

 

Bahaya memencet jerawat pada triangle death

 

bahaya memencet jerawat pada area terlarang

 

Menurut Jeremy Brauer, MD asisten profesor klinis departemen dermatologi di NYU Langone Medical Center, kondisi kelumpuhan hingga kematian dapat terjadi jika Anda memencet jerawat yang berada pada area triangle death. Secara spesifik, lokasi yang dimaksud adalah area hidung dimulai dari batang hidung hingga ujung hidung, area antara hidung dengan bibir bagian atas, serta area di sekitar sudut-sudut bibir. Pada ketiga area tersebut terdapat sejumlah pembuluh darah yang vital. Pembuluh-pembuluh darah ini secara langsung terhubung pada sinus kavernosus yang terletak di bagian otak. Sehingga kondisi seperti infeksi pada area ini dapat menyebabkan dampak yang cukup fatal. Misalnya berupa kehilangan penglihatan, kelumpuhan, radang selaput otak, hingga kematian.

 

Infeksi pada jerawat dapat terjadi dalam beberapa hal. Misalnya saat Anda memencet jerawat pada saat wajah belum dibersihkan baik dari penggunaan make up atau terpapar debu, serta kondisi tangan yang kotor. Sehingga menyebabkan iritasi pada kulit yang kemudian dapat menyebabkan infeksi. Memang untuk iritasi sendiri dapat terjadi jika Anda memencet jerawat di mana pun letaknya. Jerawat yang telah dipencet tersebut akan menjadi luka dan dapat meninggalkan bekas luka seperti bopeng atau flek hitam. Tentunya kondisi ini juga akan mengganggu penampilan wajah Anda.

 

Memang sebenarnya kasus kematian akibat memencet jerawat di area triangle death atau area terlarang cukup langka. Tetapi menurut dokter Benjamin Barankin dari Acne and Rosacea Society of Canada hal tersebut mungkin saja terjadi. Jadi Anda perlu mewaspadai jika mengalami gejala berupa kemerahan, pembengkakan, dan pendarahan setelah memencet jerawat di area terlarang, karena bisa sebagai gejala infeksi. Itulah yang membuat pakar kecantikan seluruh dunia sepakat bahwa memencet jerawat bukanlah hal yang baik.

 

Upaya pencegahan kelumpuhan akibat memencet jerawat pada area terlarang

 

Walaupun kehadiran jerawat benar-benar mengganggu, Anda bisa menggunakan beberapa cara alami untuk menghilangkannya. Misalnya dengan mengonsumsi suplemen H2 Pure Skin. H2 Pure Skin merupakan suplemen yang mengandung Astaxanthin, Grape Seed, Zinc, vitamin C, vitamin E, dan vitamin A yang berfungsi untuk membantu memelihara kesehatan kulit agar terbebas dari jerawat. Cukup dengan mengonsumsi 1 kaplet salut selaput H2 Pure Skin setiap hari agar kulit Anda terbebas dari jerawat sehingga tidak perlu memencet jerawat. Dapatkan suplemen kecantikan kulit H2 Pure Skin dengan mudah di sini.

 

bershikan jerawat dengan H2 Pure Skin daripada memencet

 

Tidak hanya dengan mengonsumsi suplemen H2 Pure Skin, Anda perlu juga rajin membersihkan permukaan kulit agar terhindar dari jerawat. Lalu konsumsi makanan yang kaya akan seng seperti daging sapi, buncis, susu dan keju. Sebab seng merupakan nutrisi untuk pertumbuhan sel, produksi hormon, metabolisme, serta fungsi kekebalan tubuh sehingga dapat membantu mengurangi jerawat. Tambahkan juga makanan sumber lemak omega 3 seperti mengonsumsi ikan salmon, hindari stres, serta rajin berolahraga untuk mengurangi pertumbuhan jerawat pada tubuh atau wajah Anda.

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

https://www.grid.id/read/041791205/waspadai-segitiga-kematian-di-wajah-jangan-pencet-jerawat-di-3-area-berikut?page=all

https://nakita.grid.id/read/02955255/pencet-jerawat-di-area-ini-bisa-sebabkan-kelumpuhan-hingga-kematian-hati-hati-moms?page=all