Stres Membuat Anda Cepat Tua, Bagaimana Bisa Demikian?


Stres Membuat Anda Cepat Tua, Bagaimana Bisa Demikian?

Stres Membuat Anda Cepat Tua, Bagaimana Bisa Demikian?

Cobalah untuk lebih santai. Jangan terlalu stres. Nanti bisa cepat tua. Mungkin Anda pernah mendengar teman dekat atau seseorang mengatakan itu. Mungkin Anda juga tidak sepenuhnya mempercayai hal tersebut dan hanya menganggapnya sebagai anjuran untuk tidak terlalu larut dalam stres. Lagipula, jika kulit terlihat menua, Anda bisa melakukan perawatan kulit. Mengonsumsi suplemen kolagen Diva misalnya. Meski demikian, statement tersebut tentu membuat beberapa orang tergelitik dan terdorong untuk mengetahui asal usulnya. Bagaimana bisa stres membuat Anda cepat tua?

 

Apa Yang Terjadi Saat Stres

Stres sendiri memang bermula dari psikis. Penyebabnya bisa sangat beragam. Akan tetapi stres yang terlalu sering apalagi sampai berkepanjangan bisa menguras pikiran dan tenaga. Bahkan tidak jarang berimbas pada kondisi fisik orang yang mengalaminya.

 

Sebenarnya stres merupakan reaksi alami tubuh saat merasa ada ancaman datang. Karena itu, tubuh akan bereaksi dengan memproduksi beberapa hormon seperti kortisol, adrenalin dan norepinefrin. Jumlah hormon yang meningkat seperti ini membuat otot menegang, pernafasan meningkat, denyut jantung lebih cepat hingga naiknya tekanan darah.

 

Otak juga akan melepaskan hormon kortikrotopin yang kemudian merangsang produksi hormon kortisol. Perlu diketahui, keluarnya hormon kortisol ini memiliki beberapa efek. Beberapa di antaranya adalah membuat kulit menjadi cepat kendur dan meningkatkan produksi sebum yang menjadi salah satu penyebab jerawat. Karena itulah, tidak cukup hanya dengan perawatan kulit saja. Anda juga perlu mengontrol stres dan minum suplemen kolagen Diva untuk menjaga kulit cantik Anda.

 

Apa yang Bisa Dilakukan Untuk Mengontrol Stres

Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk mengendalikan stres. Anda bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan atau lakukan saja hal-hal yang Anda inginkan. Berinteraksi dengan orang-orang dekat juga bisa mengurangi stres.

 

Untuk menjaga agar stres tidak memberi dampak serius pada kesehatan kulit, jangan lupakan perawatan kulit. Tidur juga harus cukup. Jangan lupa olahraga. Saat Anda berolahraga, tubuh akan memproduksi hormon endorphin yang menyebabkan munculnya rasa senang. Satu hal lagi yang juga tidak kalah penting adalah pastikan untuk minum suplemen kolagen Diva secara rutin.

 

 

 

Salam,

KALBE Store