Siapa Saja yang Beresiko Tinggi Terkena Diabetes


Siapa Saja yang Beresiko Tinggi Terkena Diabetes

Siapa Saja yang Beresiko Tinggi Terkena Diabetes

Penyakit diabetes adalah salah satu penyakit yang mematikan. Sayangnya, hingga kini belum ada obat untuk mengatasi penyakit yang satu ini. Jika sudah terjangkit diabetes, Anda hanya bisa menjaga kondisi kesehatan dan melakukan diet sehat. Itulah kenapa pencegahan harus dilakukan sedini mungkin. Dengan demikian, risiko diabetes bisa ditekan. Hal-hal yang tidak diharapkan juga tidak akan terjadi. Tapi tahukan Anda siapa saja yang berisiko tinggi terkena diabetes?

 

1. Mereka yang Berasal dari Keluarga Penderita Diabetes

Apakah ayah atau ibu Anda ada yang mengidap diabetes? Jika iya, risiko diabetes yang harus Anda hadapi relatif lebih besar daripada mereka yang tidak memiliki riwayat diabetes sama sekali. Risikonya bahkan mencapai 80% lebih tinggi.

 

2. Pengidap Obesitas

Diabetes dan obesitas memiliki hubungan yang cukup erat. Biasanya, mereka yang memiliki masalah obesitas juga memiliki risiko diabetes yang lebih tinggi. Akan tetapi bukan berarti mereka yang tidak memiliki masalah berat badan berlebih tidak memiliki risiko sama sekali. Itulah kenapa seperti apapun kondisi tubuh Anda, upaya pencegahan diabetes harus dilakukan sedini mungkin.

 

3. Orang-Orang yang Berusia 45 Tahun ke Atas

Sudah menjadi rahasia umum, semakin bertambahnya usia semakin tinggi pula risiko gangguan kesehatan yang bisa dialami. Hal ini juga terjadi pada diabetes. Orang-orang yang berusia 45 tahun ke atas memiliki risiko lebih tinggi terkena diabetes dibandingkan mereka yang masih muda. Ini bisa terjadi juga tak lepas dari kondisi kesehatan yang semakin menurun ditambah dengan kebiasaan di usia muda. Jika selama muda tidak mengontrol asupan makanan manis, risiko yang dihadapi di usia tua juga semakin tinggi.

 

Selain golongan di atas, orang yang memiliki masalah kolesterol tinggi dan mereka yang malas bergerak juga memiliki risiko terkena diabetes yang cukup tinggi. Kini, apakah Anda termasuk ke dalam salah satu golongan tersebut. Jika jawabannya iya, sebaiknya Anda segera membatasi asupan makanan manis dan mengubah gaya hidup Anda. Terapkan gaya hidup sehat. Selain itu, jangan lupa juga untuk mengonsumsi susu diabetes seperti susu Diabetasol untuk membantu mengontrol gula darah Anda.

 

 

 

Salam,

KALBE Store