Ingin Si Kecil Tumbuh Cerdas Sejak Dalam Kandungan? Biasakan Hal-Hal Berikut Ini


Ingin Si Kecil Tumbuh Cerdas Sejak Dalam Kandungan? Biasakan Hal-Hal Berikut Ini

Ingin Si Kecil Tumbuh Cerdas Sejak Dalam Kandungan? Biasakan Hal-Hal Berikut Ini

Setiap orang tua pastinya ingin buah hatinya tumbuh cerdas dan ber-IQ tinggi. Upaya untuk mewujudkan hal tersebut bahkan sudah dilakukan sejak dini atau sejak si kecil masih berada dalam kandungan. Mengonsumsi makanan sehat, susu ibu hamil dan suplemen tambahan misalnya. Memperdengarkan musik juga dilakukan guna merangsang perkembangan otak sang janin. Namun selain itu, masih ada beberapa cara lain yang juga bisa dilakukan. Berikut kebiasaan positif yang dapat membantu mendukung perkembangan kecerdasan si kecil.

 

Berbicara dengan Janin

Sejak usia 23 minggu, janin sudah bisa mendengar dan merespons lewat gerakan. Ia bahkan sudah bisa membedakan suara ayah dan ibunya. Untuk memaksimalkan perkembangan otaknya, cobalah untuk mengajaknya berbicara. Tentu saja, Anda juga harus menjaga kebutuhan nutrisinya baik dengan makanan sehat ataupun susu ibu hamil.

 

Rangsang Si Kecil dengan Cahaya

Selain mampu merespons suara, janin juga bisa merespons cahaya. Ini juga bisa menjadi cara efektif untuk merangsang perkembangan otak si kecil. Akan tetapi, lakukan rangsangan ini secara bertahap. Mulailah dengan menyinari perut dengan cahaya redup dan hindari penggunaan cahaya yang terlalu terang. Ini bisa mengganggu kenyamanan janin.

 

Beri Pijatan Lembut Pada Area Perut

Janin di dalam kandungan juga bisa merespons sentuhan dari luar. Ia bisa merasakan setiap sentuhan yang dilakukan dari perut sang ibu. Memberinya sentuhan lembut juga sangat baik untuk mendukung perkembangan otak si kecil.

 

Jauhi Stres

Apa yang dirasakan oleh ibu juga akan dirasakan oleh janin. Jika ibu stres, ini akan berimbas pada perkembangan janin. Usahakan untuk relaks dan kendalikan stres Anda. Dalam kondisi seperti ini, janin akan tumbuh lebih baik dan cerdas.

 

 

Perkembangan kecerdasan si kecil juga sangat ditentukan oleh makanan yang dikonsumsi oleh sang ibu. Untuk itu, pastikan untuk selalu mengonsumsi makanan sehat seimbang. Minum susu ibu hamil untuk melengkapi kebutuhan nutrisi harian Anda dan janin. Pastikan untuk memilih susu hamil yang telah teruji. Untuk yang satu ini, Anda bisa mengandalkan Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store