Si Kecil Rentan Covid-19 di Era New Normal


Si Kecil Rentan Covid-19 di Era New Normal

Si Kecil Rentan Covid-19 di Era New Normal

Seiring dengan mulai dilonggarkannya kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), Indonesia mulai menerapkan kebijakan New Normal. Kebijakan New Normal artinya mengembalikan aktivitas seperti normal seperti masa sebelum pandemi covid, tetapi melaksanakan kebiasaan baru untuk mencegah penularan covid seperti: mengenakan masker, menghindari meeting secara fisik, dan rutin mencuci tangan, dan menjaga daya tahan tubuh.

 

Penerapan New Normal bukannya tanpa risiko, karena dengan melakukan aktivitas di luar rumah, maka akan meningkatkan risiko terpapar virus baik selama perjalanan, maupun di tempat kerja. Oleh karena itu, selain kebiasaan hygiene atau hidup sehat, pada masa penerapan new normal ini penting juga bagi Anda untuk memelihara daya tahan tubuh untuk melawan virus apabila terpapar.

 

Meskipun mungkin golongan pekerja adalah golongan yang paling rentan untuk terpapar virus covid-19, tetapi perlu diingat bahwa risiko ini tidak hanya dialami oleh para pekerja, melainkan juga oleh keluarganya, terutama anak-anak. Meskipun sebagian besar kasus covid-19 dialami oleh orang dewasa, anak-anak juga bisa mengalami infeksi covid-19.

 

Untuk bisa mempertahankan daya tahan tubuh yang baik, anak-anak membutuhkan support antara lain: Nutrisi yang lengkap termasuk vitamin dan mineral, istirahat yang cukup, bila perlu, bisa mengonsumsi suplemen & vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh anak. Ada beberapa contoh bahan suplemen untuk daya tahan tubuh anak antara lain terbuat dari: Echinacea dan Black Elderberry.

 

Echinacea adalah tanaman bunga dari benua Amerika, yang telah diteliti dapat bermanfaat untuk memelihara daya tahan tubuh, terutama terhadap penyakit common cold maupun influenza. Sedangkan Black Elderberry adalah tanaman herbal dari Eropa yang telah diteliti bermanfaat untuk  memelihara daya tahan tubuh sehingga dapat mempersingkat durasi influenza.

 

Untuk mendapatkan manfaat dari kedua herbal tersebut, disertai juga dengan suplementasi vitamin dan mineral, bisa Anda peroleh melalui produk suplemen kesehatan Starmuno dan Starmuno Kid. Starmuno adalah suplemen kaplet yang mengandung bahan aktif Polinacea (Ekstrak Echinacea angustifolia terstandar), Ekstrak Black Elderberry, Vitamin C dan Zinc. Starmuno Kid adalah sirup rasa anggur yang mengandung bahan aktif Polinacea (Ekstrak Echinacea angustifolia terstandar), Ekstrak Black Elderberry, dan Zinc. Anda bisa mendapatkan Starmuno dan Starmuno Kid dengan mudah secara online di sini.

 

lindungi Si Kecil di era new normal dengan Starmuno

 

Dengan menerapkan kebiasaan hygiene yang baik serta menjaga daya tahan tubuh, bila perlu minum suplemen, semoga Anda sehat selalu dan aktif beraktivitas.

 

Salam,

 

KALCare

 

 

 

 

 

Sumber:

  1.     Murti MW. Health Minister Issues New Normal Work Regulations [Internet]. Tempo. 2020 [cited 2020 Jun 16]. Available from: https://en.tempo.co/read/1346098/health-minister-issues-new-normal-work-regulations
  2.     Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) in Children: Practice Essentials, Background, Pathophysiology [Internet]. [cited 2020 Jun 16]. Available from: https://emedicine.medscape.com/article/2500132-overview
  3.     STARMUNO KIDS [Internet]. Kalbemed | Situs Kedokteran. [cited 2020 Jun 16]. Available from: https://kalbemed.com/Products-Diseases/Products/Read-Product-Article/ArtMID/458/ArticleID/254/STARMUNO-KIDS
  4.     Indication-specific dosing for black sampson, black Susans, Brauneria angustifolia echinacea in combination, frequency-based adverse effects, comprehensive interactions, contraindications, pregnancy & lactation schedules, and cost information. [Internet]. [cited 2020 Jun 16]. Available from: https://reference.medscape.com/drug/black-sampson-black-susans-echinacea-344472