Si Kecil Kurus? Mungkin Ini Penyebabnya

Si Kecil Kurus? Mungkin Ini Penyebabnya

Badan gemuk mungkin bukan hal yang bagus. Namun bagi anak-anak, gemuk bisa berkonotasi positif. Selama terkontrol, ini menunjukkan bahwa si kecil tumbuh dengan optimal. Karena alasan ini jugalah banyak orang tua yang juga memberi buah hatinya susu formula. Tapi bagaimana jika si kecil tetap saja terlihat kurus? Bisa jadi ini penyebabnya.

 

Faktor Genetik

Anak yang lahir dari orang tua yang memiliki berat badan rendah cenderung memiliki berat badan yang rendah pula. Apalagi jika pola makannya normal. Hampir bisa dipastikan, faktor genetik yang menjadi penyebabnya. Selain itu, orang tua yang memiliki berat badan rendah pastinya juga memiliki kebiasaan. Kebiasaan seperti ini sangat mungkin ditiru oleh si kecil.

 

Aktivitas yang Begitu Tinggi

Anak-anak umumnya sangat aktif. Rasa keingintahuan merekalah yang membuat itu bisa terjadi. Namun jika tidak diimbangi dengan makan makanan yang sehat dan susu formula, justru lebih banyak kalori yang terbakar dibandingkan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Inilah yang membuat tubuh si kecil sulit gemuk.

 

Suka Makan Camilan

Si kecil suka makan camilan? Bisa jadi ini jugalah yang menyebabkannya sulit gemuk. Rasa camilan yang cukup tajam di lidah bisa mematikan selera makan anak. Akibatnya, anak jadi tidak nafsu makan. Padahal ia butuh asupan nutrisi lengkap. Di sisi lain, camilan tidak bisa memberikan itu semua.

 

Memiliki Masalah Pencernaan

Jika si kecil sudah banyak makan namun berat badannya tidak juga bertambah, bisa jadi ada masalah pada pencernaannya. Gangguan pencernaan tidak hanya membuat si kecil diare dan muntah. Proses penyerapan nutrisi juga bisa terganggu. Jika memang ini yang terjadi, butuh penanganan medis untuk mengatasinya.

 

 

Agar si kecil tumbuh optimal, Anda tidak boleh hanya fokus pada pemenuhan gizinya saja. Perhatikan juga kondisi kesehatannya. Karena bisa saja berat badannya yang terlalu kurus itu disebabkan oleh penyakit yang ia alami. Untuk itu, jaga kondisi kesehatannya dengan baik. Beri ia susu formula agar daya tahan tubuhnya tetap terjaga. Dengan memberinya Susu Morinaga, risiko kekurangan gizi relatif semakin kecil.

 

 

 

Salam,

KALBE Store