Sering Mual Saat Hamil? Coba Buah-Buahan Berikut Ini


Sering Mual Saat Hamil? Coba Buah-Buahan Berikut Ini

Sering Mual Saat Hamil? Coba Buah-Buahan Berikut Ini

Morning sickness umumnya lebih sering dialami pada trimester awal kehamilan. Meski demikian, tak menutup kemungkinan mual akan terus dirasakan selama masa kehamilan. Tubuh terasa kurang nyaman. Bahkan sekedar minum susu ibu hamil saja cukup menyulitkan. Namun tidak perlu khawatir. Ada banyak cara untuk mengatasinya. Anda juga bisa mengonsumsi buah-buahan berikut untuk membantu mengurangi mual saat hamil.

 

Jeruk

Buah jeruk mengandung senyawa khusus yang dapat membantu mengatasi masalah pencernaan dan mengurangi mual yang kerap dirasakan. Selain itu, kandungan vitamin C di dalamnya juga baik untuk menjaga daya tahan ibu hamil.  Begitu pula dengan kandungan kaliumnya yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan zat besi yang dapat membantu mencegah anemia kehamilan. Karena itulah, buah yang satu ini sangat baik dikonsumsi selama masa kehamilan, khususnya di pagi hari.

 

Melon

Kaya air dan memiliki rasa manis. Buah melon menjadi buah selanjutnya yang baik dikonsumsi, khususnya untuk membantu mengurangi mual selama kehamilan. Tidak hanya itu, melon juga dapat membantu menjaga tekanan darah. Tentu saja Anda juga tetap bisa mengonsumsi susu ibu hamil untuk menyempurnakan kebutuhan nutrisi harian.

 

Apel

Kandungan antioksidan dalam buah apel memang telah lama dikenal ampuh untuk menjaga daya tahan tubuh dan melindunginya dari radikal bebas. Apel juga baik untuk pencernaan. Inilah yang membuatnya sangat cocok untuk membantu mengurangi mual.

 

Pepaya

Buah tropis yang satu ini tidak hanya mudah ditemukan namun juga sangat kaya manfaat, khususnya bagi ibu hamil. Buah pepaya juga kerap dimanfaatkan untuk mengurangi morning sickness. Namun perlu dicatat. Buah yang dikonsumsi adalah buah matang. Selain itu kandungan vitamin A, C dan E di dalamnya juga baik untuk tubuh.

 

 

Sebenarnya masih ada beberapa buah lain yang juga ampuh untuk mengatasi morning sickness. Selain yang telah disebutkan di atas, masih ada alpukat, stroberi dan pisang. Anda bisa mengombinasikannya sesuai dengan selera. Namun jangan lupa juga untuk mengonsumsi makanan sehat lainnya. Konsumsi susu ibu hamil juga tidak kalah penting. Hanya saja, pastikan untuk memilih susu hamil yang sudah teruji seperti Susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store