Sering Berkeringat Saat Hamil, Ini Dia Penyebabnya


Sering Berkeringat Saat Hamil, Ini Dia Penyebabnya

Sering Berkeringat Saat Hamil, Ini Dia Penyebabnya

Selama masa kehamilan, tak sedikit ibu hamil yang mengeluhkan keringat berlebih. Wajah, leher, ketiak, paha bahkan termasuk organ intim pun kerap menjadi bagian tubuh yang kerap mengeluarkan keringat. Kondisi seperti ini sebenarnya normal dialami oleh ibu hamil. Salah satu tujuannya adalah untuk mendinginkan tubuh. Semua itu tak lepas dari kerja tubuh yang lebih keras dari sebelumnya. Dalam kondisi berbadan dua seperti ini, tubuh akan bekerja lebih keras. Itulah kenapa ibu hamil harus menjaga asupan makanannya termasuk minum susu ibu hamil. Tapi apa sebenarnya yang mengakibatkan hal seperti ini? Berikut beberapa penyebabnya.

 

Berat Badan yang Meningkat

Ibu hamil umumnya akan mengalami kenaikan berat badan sebanyak 11 hingga 15 kg. Berat badan yang meningkat inilah yang memicu tubuh memproduksi keringat lebih banyak. Akibatnya, dehidrasi bisa mengancam para ibu hamil. Untuk mengatasinya, ibu hamil harus minum air secukupnya. Selain itu, minum susu ibu hamil seperti susu Prenagen juga akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi.

 

Aliran Darah dan Metabolisme yang Meningkat

Bukan hanya berat badan saja yang meningkat, aliran darah dan metabolisme ibu hamil juga mengalami peningkatan. Volume darah ibu hamil bahkan bertambah hingga 40%, bahkan lebih. Karena darah yang harus dipompa lebih banyak, suhu tubuh pun meningkat. Metabolisme yang bekerja lebih keras juga membuat produksi keringat menjadi lebih banyak. Ibu hamil bisa mengimbangi hal ini dengan tetap menjaga asupan makanan dan minum susu Prenagen.

 

Perubahan Hormon

Selama hamil, ada banyak perubahan yang terjadi pada tubuh. Salah satunya adalah perubahan hormon. Perubahan hormon inilah yang kerap menjadi penyebab munculnya rasa tidak nyaman saat hamil. Hal ini jugalah yang memicu tubuh mengeluarkan keringat lebih banyak.

 

Selain ketiga hal di atas, infeksi atau kondisi hipertiroidisme juga kerap menjadi biang keladi keluarnya keringat berlebih. Namun berbeda dengan ketiga penyebab di atas, kasus seperti ini terbilang jarang terjadi. Segera periksa kondisi kesehatan ke dokter. Hal ini perlu dilakukan untuk mendeteksi apakah memang benar ada gangguan kesehatan. Selain itu, minum juga susu ibu hamil. Dengan mengonsumsi susu ibu hamil seperti susu Prenagen, kebutuhan nutrisi harian akan lebih mudah terpenuhi dan tubuh pun menjadi lebih prima.

 

 

 

Salam,

KALBE Store