Fakta Tersembunyi yang Harus Anda Ketahui Sebelum Mulai Mengonsumsi Suplemen


Fakta Tersembunyi yang Harus Anda Ketahui Sebelum Mulai Mengonsumsi Suplemen

Fakta Tersembunyi yang Harus Anda Ketahui Sebelum Mulai Mengonsumsi Suplemen

Mungkin ada sebagian dari Anda yang tidak bisa memulai hari sebelum mengonsumsi suplemen. Rasanya ada yang kurang jika Anda belum mengonsumsinya. Karena Anda sangat peduli dengan hasil, pilihan suplemen pun tidak tanggung-tanggung. Suplemen berkualitas seperti suplemen Blackmores selalu dijadikan pilihan. Tapi sebelum Anda melanjutkan kebiasaan ini, ada beberapa hal yang perlu Anda tahu. Selain memberi manfaat, suplemen juga memiliki risiko dan bahayanya sendiri. Inilah beberapa fakta yang harus Anda ketahui sebelum mengonsumsi suplemen.

 

Bisa Memicu Overdosis

Suplemen sebenarnya mirip seperti obat. Overdosis bisa dialami oleh mereka yang mengonsumsinya secara berlebihan. Misalnya saja vitamin A. Kelebihan vitamin A bisa memicu gagal ginjal. Begitu pula dengan kelebihan vitamin D yang bisa menyebabkan penurunan berat badan dan overdosis vitamin E yang bisa sebabkan pendarahan. Karena itu, apapun suplemen yang Anda konsumsi, pastikan mengonsumsinya sesuai dosis yang dianjurkan.

 

Suplemen Memiliki Efek Samping

Apapun suplemen yang dikonsumsi entah itu suplemen Blackmores atau suplemen lainnya, efek samping pasti selalu ada. Efeknya pun beragam sesuai dengan kondisi medis masing-masing orang. Karena itu, penting bagi Anda untuk memeriksa label peringatan sebelum membeli suplemen tambahan. Akan tetapi, tentu akan lebih baik lagi jika Anda berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsinya.

 

Suplemen Tak Selalu Memberi Efek Positif Pada Tubuh

Salah satu tujuan orang membeli suplemen adalah sebagai obat atau penunjang obat. Saat Anda membeli suplemen seperti Blackmores mungkin Anda juga memiliki tujuan dan harapan yang sama. Tapi perlu diketahui, suplemen tidak selalu memberikan efek positif pada tubuh. Jika dikonsumsi dengan cara yang kurang tepat, suplemen justru bisa menggerogoti kesehatan Anda. Itulah kenapa konsumsi suplemen sebaiknya dilakukan atas rekomendasi dokter.

 

Sebenarnya tidak ada salahnya dengan mengonsumsi suplemen. Hanya saja Anda harus tahu aturan mengonsumsinya. Selain itu, sangat tidak dianjurkan mengonsumsi suplemen secara rutin. Suplemen hanya boleh dikonsumsi jika tubuh memang membutuhkannya. Dan saat Anda membutuhkan suplemen untuk membantu proses pemulihan, pastikan untuk memiliki suplemen berkualitas seperti Blackmores.

 

 

 

Salam,

KALBE Store