Sebelum Mengonsumsi Multivitamin, Ketahui Terlebih Dahulu Hal-Hal Berikut Ini


Sebelum Mengonsumsi Multivitamin, Ketahui Terlebih Dahulu Hal-Hal Berikut Ini

Sebelum Mengonsumsi Multivitamin, Ketahui Terlebih Dahulu Hal-Hal Berikut Ini

Jika ingin memiliki tubuh sehat, makanlah makanan bergizi dan olahraga secara teratur. Namun saat tubuh sedang kurang fit, konsumsi suplemen seperti suplemen Blackmores bisa membantu. Peran suplemen dalam membantu menjaga daya tahan tubuh memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Hanya saja mengingat sifat suplemen yang mirip seperti obat, konsumsinya tentu harus diawasi. Anda tidak bisa mengonsumsi suplemen begitu saja dan mengonsumsinya setiap hari. Ada aturan yang harus dipatuhi. Karena itu, sebelum mengonsumsi suplemen apapun, sebaiknya Anda tahu hal-hal berikut ini.

 

Kenali Kebutuhan Tubuh

Suplemen sebenarnya hanya boleh dikonsumsi saat tubuh kekurangan vitamin atau mineral tertentu. Karena itu, sebelumnya Anda harus tahu apa yang dibutuhkan oleh tubuh. Apakah tubuh Anda benar-benar butuh suplemen tambahan? Jika memang butuh, suplemen apa yang sebaiknya dipilih? Berangkat dari sini, Anda bisa menemukan suplemen Blackmores yang paling tepat.

 

Pahami Efek Sampingnya

Selain memahami manfaat dari suplemen tambahan, ada satu hal lagi yang juga perlu Anda pahami. Ya, hal tersebut adalah efek samping dari suplemen yang hendak Anda konsumsi. Efek samping ini memang tidak begitu berbahaya. Meski demikian, jika dikonsumsi secara berlebihan, efek tersebut tentu bisa berlipat ganda.

 

Batasi Konsumsinya

Anda tidak bisa mengonsumsi suplemen terus-menerus. Bahkan untuk suplemen berkualitas seperti suplemen Blackmores sekalipun, ada batasan yang tidak boleh dilanggar. Misalnya saja terkait dengan dosis harian dan sampai kapan Anda boleh mengonsumsinya. Karena jika kondisi tubuh sudah kembali prima, sangat dianjurkan untuk menghentikan konsumsi suplemen tambahan.

 

Konsultasi ke Dokter Sebelum Mengonsumsi Suplemen

Sama seperti mengonsumsi obat, sebelum mulai mengonsumsi suplemen, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Pastikan apakah Anda memang benar-benar membutuhkan suplemen. Dengan bantuan dari dokter, Anda juga bisa mengetahui suplemen apa yang paling cocok.

 

Tidak semua suplemen yang beredar di pasaran memiliki kualitas yang baik. Ada juga suplemen yang terkesan seadanya. Karena itu, selalu pertimbangkan kualitas suplemen yang hendak digunakan. Jangan sampai hanya demi menghemat beberapa rupiah, Anda mengorbankan kesehatan. Namun jika berbicara mengenai suplemen berkualitas, suplemen Blackmores jelas tidak perlu diragukan lagi.

 

 

 

Salam,

KALBE Store