Sayuran yang Baik Untuk Ibu Hamil


Sayuran yang Baik Untuk Ibu Hamil

Sayuran yang Baik Untuk Ibu Hamil

Kebutuhan nutrisi ibu hamil memang meningkat. Kini, bukan hanya kebutuhan satu orang saja yang harus dipenuhi. Janin yang sedang dikandung juga membutuhkan asupan nutrisi yang cukup untuk pertumbuhannya. Untuk membantu memenuhi kebutuhan tersebut, susu ibu hamil pun masuk dalam menu harian. Tapi ibu hamil juga harus memperhatikan konsumsi sayurannya. Sayur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Serat, vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya sangat dibutuhkan untuk membantu menjaga kesehatan selama masa kehamilan. Tapi dari beberapa jenis sayuran yang ada, sayuran berikut banyak direkomendasikan untuk ibu hamil.

 

Bayam

Sayuran ini memiliki kandungan zat besi dan asam folat yang sangat tinggi yang baik untuk mencegah anemia dan membantu pertumbuhan janin. Tak hanya itu saja, bayam juga kaya akan vitamin A dan C. Dengannya, sistem kekebalan tubuh ibu hamil akan tetap terjaga. Selain itu, bayam juga mengandung vitamin K.

 

Terong Ungu

Kandungan asam folat yang terdapat pada terong ungu sangat baik untuk perkembangan otak si kecil. Asam folat juga mampu mencegah kerusakan otak pada janin. Namun bukan hanya itu saja kandungan nutrisi dalam terong ungu. Beberapa vitamin dan mineral lain juga bisa ditemukan di sini. Beberapa diantaranya adalah zat besi, vitamin B1, B2 dan vitamin C serta serat.

 

Brokoli

Tak hanya susu ibu hamil saja yang memiliki kandungan kalsium. Brokoli juga terkenal akan kandungan kalsiumnya yang tinggi. Kalsium ini sangat baik untuk menjaga kepadatan tulang ibu dan membantu perkembangan tulang bayi. Kandungan beta karoten, isotiosianat dan indolesnya juga mampu mencegah kanker.

 

Labu Siam

Jipang atau labu siam mengandung serat dan asam folat yang baik untuk ibu dan janin. Seratnya dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan sang ibu. Sedangkan asam folat pada labu siam bisa membantu mengurangi risiko bayi lahir cacat.

 

Ibu hamil bisa mengombinasikan beberapa jenis sayuran untuk memperoleh nutrisi yang lebih beragam. Mengonsumsi susu ibu hamil juga bisa menjadi pelengkap. Hanya saja, ibu hamil juga harus tahu bahwa memilih susu hamil pun harus dilakukan dengan cermat. Tidak hanya harus memiliki banyak kandungan nutrisi saja. Susu hamil juga harus memiliki nutrisi seimbang. Inilah yang bisa dijumpai pada susu Prenagen.

 

 

 

Salam,

KALBE Store