Satukan Tekat, Menuju Indonesia Sehat


Satukan Tekat, Menuju Indonesia Sehat

Satukan Tekat, Menuju Indonesia Sehat

Tanggal 12 November telah ditetapkan menjadi Hari Kesehatan Nasional. Pada tahun 2020, Indonesia memperingati Hari Kesehatan Nasional yang bertemakan Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat.

 

Jika diperhatikan, tema ini sangat penting untuk diterapkan oleh masyarakat. Mengingat pandemik covid-19 yang masih terjadi di sejumlah Negara, termasuk Indonesia. Sehingga sub tema dari Hari Kesehatan Nasional ini adalah Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19.

 

tema hari kesehatan nasional tahun 2020

 

Hingga saat ini, jumlah kasus covid-19 di Tanah Air sudah mencapai angka 448.118. Angka kematian akibat covid-19 ini sendiri terdapat 14.836. Dengan kondisi ini, masih dikatakan data kasus harian covid-19 masih terus meningkat dan belum ada tanda-tanda penurunan kasus dengan grafik yang melandai.

 

Berdasarkan data tersebut, Badan Nasional Penanggulangan Bencana memperkirakan dampak covid-19 terhadap aspek kesehatan  sosial, ekonomi, dan gangguan pelayanan di berbagai bidang masih berlanjut. Sebab masih banyak pihak yang mengabaikan protokol kesehatan yang telah disosialisasikan serta belum menerapkan perilaku pencegahan covid-19. Umumnya masyarakat cenderung merasa takut dan khawatir terhadap virus. Tetapi ada juga yang tidak yakin terhadap keberadaan covid-19. Bahkan pandemik yang masih belum ada tanda-tanda berakhir ini membuat beberapa masyarakat melonggarkan protokol kesehatan yang harusnya tetap diterapkan.

 

Kondisi ini tentu sangat disayangkan. Karena seharusnya perjuangan Bangsa untuk terbebas dari covid-19 membutuhkan kerja keras dan kerja sama dari semua lapisan masyarakat. Selain itu, tiap individu harus berusaha untuk peduli dan melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang lain di sekitarnya.

 

Oleh karena itu, Pemerintah dan KALCare mengajak Anda semua untuk melakukan upaya pencegahan covid-19 dengan pola hidup sehat. Masyarakat harus membiasakan diri untuk menggunakan masker terutama saat keluar rumah. Ingat juga untuk selalu menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mencuci tangan menggunakan air bersih dan sabun sesering mungkin. Semuanya ini merupakan hal yang fundamental untuk dilakukan dalam perilaku setiap hari agar terhindar dari paparan covid-19.

 

Disamping hal-hal tersebut, masyarakat harus mengingat untuk tetap menjaga imunitas tubuh. Caranya dengan berolahraga secara rutin, mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang, istirahat yang cukup, tidak merokok, dan mengendalikan penyakit penyerta. Jika perlu, Anda dapat menjaga imunitas tubuh dengan mengonsumsi suplemen dan vitamin kesehatan seperti yang tersedia di KALCare. Terdapat banyak suplemen dan vitamin kesehatan yang dijual oleh KALCare bagi seluruh anggota keluarga Anda. Bahkan Anda pun juga bisa mendapatkan suplemen dan vitamin favorit dengan mudah melalui belanja online pada penjual yang terdekat dengan domisili rumah Anda. Dapatkan segera suplemen dan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh Anda dengan mudah di sini.

 

konsumsi suplemen dan vitamin kesehatan untuk tingkatkan daya tahan tubuh

 

Pada momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 56, masyarakat diajak untuk menerapkan pola hidup sehat pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB pada masa pandemik covid-19, di manapun dan kapanpun. Anda juga dapat membantu menyebarluaskan protokol kesehatan agar individu dan masyarakat terhindar dari penularan virus corona. Sehingga kebiasaan baru yang lebih sehat ini dapat membuat masyarakat tetap dapat beraktivitas secara produktif dan aman dari ancaman covid-19. Kiranya semangat dan tekad untuk terus berjuang bersama menyelamatkan Bangsa dari covid-19 tetap ada ya Fams. Tetap belajar dan bertanggung jawab terhadap kesehatan diri yang diwujudkan dengan berperilaku sehat agar terhindar dari berbagai penyakit. Semoga Anda dan keluarga senantiasa sehat dan terhindar dari covid-19.

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

Buku Panduan Hari Kesehatan Nasional 2020 pdf