Sambut Natal Dengan 5 Aktivitas Ini Di Rumah


Sambut Natal Dengan 5 Aktivitas Ini Di Rumah

Sambut Natal Dengan 5 Aktivitas Ini Di Rumah

Yeay Fams, sebentar lagi perayaan Natal sudah di depan mata! Perayaan Natal tahun ini mungkin akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab sejak bulan Maret 2020, Indonesia mengalami pandemi covid-19 yang masih terjadi hingga menjelang akhir tahun. Sehingga hari raya keagamaan mulai dari Idul Fitri hingga Natal dan Tahun Baru 2020 dirayakan pada masa pandemi.

 

aktivitas seru bersama keluarga

 

Walaupun di masa pandemi covid-19, Anda tetap bisa merayakan Natal yang seru dan bahagia bersama keluarga lho! Sebab, ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di rumah untuk menyambut, hingga merayakan Natal. Berikut KALCare akan memberikan 5 referensi aktivitas seru selama Natal bagi Anda dan keluarga.

 

1. Menghias pohon natal

Salah satu ornamen Natal yang tidak pernah absen setiap tahunnya alias selalu ada adalah pohon natal. Awalnya, pohon natal berasal dari negara Jerman bagian barat yang dibuat dalam sebuah pertunjukkan teater Adam dan Hawa dan disebut sebagai pohon surga. Pohon ini dibuat dari pohon cemara yang digantungi apel seperti pada kisah Adam dan Hawa di taman Eden. Akhirnya oleh masyarakat Jerman, pohon ini dipasang di rumah sebagai peringatan Adam dan Hawa pada tanggal 24 Desember.

 

Adaptasi pohon natal nyatanya masih ada hingga hari ini. Jika pada zaman dahulu dihias dengan menggunakan kue atau wafer, kini pohon natal dihias dengan berbagai bentuk hiasan yang indah. Lalu kemudian pohon dililiti dengan lampu agar pohon natal menjadi semakin cantik. Tentu menghias pohon natal ini bisa dilakukan bersama keluarga Anda di rumah.

 

2. Tukar kado

Aktivitas selanjutnya yang dapat dilakukan untuk merayakan Natal adalah bertukar kado. Walaupun budaya ini bukan asli dari Indonesia, nyatanya bertukar kado sudah banyak dilakukan oleh masyarakat. Baik bertukar kado bersama keluarga, teman, maupun kerabat. Kegiatan tukar kado dapat dilakukan dengan berbagai cara lagi lho! Misalnya seperti mengambil kado secara acak, maupun diundi. Aktivitas tukar kado tidak hanya menyenangkan, tetapi juga menambah keakraban di dalam keluarga Anda.

 

3. Makan bersama keluarga

Momen Natal bisa Anda manfaatkan untuk mendekatkan diri antar anggota keluarga dengan melakukan makan bersama. Apalagi jika santapan Natal juga dibuat sendiri oleh anggota keluarga. Sambil menikmati makanan, jangan lupa untuk ngobrol bersama seluruh anggota keluarga ya. Dengan begitu Anda dan keluarga dapat memberikan suka cita satu sama lain.

 

4. Berdoa bersama

Perayaan Natal bersama keluarga bisa menjadi cara untuk mengucap syukur rezeki dan kehidupan yang Anda dan keluarga jalani. Ungkapan syukur kepada Pencipta ini bisa disampaikan melalui doa bersama. Doa ini bisa Anda lakukan pada malam Natal serta hari Natal bersama seluruh keluarga.

 

5. Melakukan video call bersama keluarga besar

Penyebaran covid-19 yang masih tinggi di Tanah Air memang membatasi Anda untuk dapat berkumpul bersama keluarga besar pada hari raya. Tetapi dengan perkembangan teknologi, Anda tetap bisa melakukan komunikasi bersama keluarga yang tinggal di daerah lain dengan menggunakan video call. Sehingga Anda tetap bisa menyampaikan salam Natal dan bercengkerama dengan keluarga besar.

 

Itulah 5 referensi seru untuk Anda bersama keluarga di hari raya Natal. Sambil melakukan aktivitas tersebut, ramaikan hari raya sambil menikmati kesegaran dari Love Juice. Anda bisa mendapatkan Love Juice dengan varian rasa buah favorit dengan mudah di sini.

 

rayakan natal bersama keluarga dengan Love Juice

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

https://www.femina.co.id/home-interior/6-kegiatan-natal-penuh-makna-dengan-keluarga-di-rumah