Rumus Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil


Rumus Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Rumus Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Perkembangan janin adalah segalanya. Inilah yang dipikirkan oleh ibu di seluruh dunia. Apapun akan mereka lakukan demi memastikan janin tumbuh sehat dan lahir dengan sempurna. Makanan adalah hal pertama yang menjadi perhatian. Bukan hanya harus sehat, makanan yang dikonsumsi juga harus bergizi seimbang. Susu ibu hamil pun menjadi bagian penting dalam membantu memenuhi kebutuhan tersebut. Tapi tentu saja, Anda tidak bisa hanya mengandalkan susu hamil. Anda harus tahu bagaimana memilih makanan sehat selama masa kehamilan. Setidaknya, dengan mengetahui rumus makanan sehat untuk ibu hamil, menemukan makanan terbaik selama masa kehamilan akan menjadi lebih mudah.

 

Zat Besi

Volume darah ibu hamil normalnya akan mengalami peningkatan seiring dengan pertumbuhan sang janin. Jadi jika volumenya masih sama dengan masa-masa sebelum hamil, atau bahkan di bawah itu, kondisi ini bisa berbahaya bagi kesehatan Anda dan janin. Jadi, pastikan makanan yang dikonsumsi mengandung zat besi. Zat besi ini bisa Anda peroleh dari ikan, ayam, bayam, kacang merah, kubis, daging merah dan sayuran hijau.

 

Kalsium

Janin membutuhkan kalsium dalam proses pembentukan tulang dan gigi. Ibu hamil juga membutuhkannya untuk menjaga kesehatan tulang. Itulah kenapa kebutuhan kalsium ibu hamil akan meningkat pesat di masa kehamilannya. Anda bisa memenuhi kebutuhan ini dari produk-produk susu termasuk susu ibu hamil. Selain itu, makanan seperti bayam, ikan, kacang almond dan brokoli juga bisa menjadi sumber kalsium terbaik.

 

Asam Folat

Asam folat dibutuhkan untuk mendukung perkembangan otak dan saraf sang janin. Kekurangan nutrisi ini bisa berdampak pada kecacatan pada otak, sumsum tulang belakang dan tabung saraf pada janin. Namun itu belum termasuk risiko terburuknya. Jika tidak segera diatasi, risiko bayi lahir prematur hingga keguguran semakin tinggi.

 

 

Rumus makanan sehat untuk ibu hamil memang tidak berbeda jauh dengan rumus makanan sehat pada umumnya. Hanya saja ada beberapa nutrisi penting yang mendapat perhatian lebih. Selain ketiga nutrisi di atas, masih ada vitamin C, kolin, vitamin C, iodium dan seng. Untungnya, memenuhi semua kebutuhan nutrisi tersebut kini semakin mudah dengan susu ibu hamil. Jadi selain mengonsumsi makanan sehat, minum susu hamil seperti Susu Prenagen juga akan membantu Anda terhindar dari risiko terburuk.

 

 

 

Salam,

KALBE Store