Risiko yang Bisa Dialami Bayi Prematur

Risiko yang Bisa Dialami Bayi Prematur

Jika bisa memilih, setiap ibu hamil tentu tidak ingin bayinya lahir prematur. Mereka pasti ingin bayinya lahir di usia kehamilan yang normal dan lahir dalam kondisi normal. Besarnya keinginan para orang tua akan kebaikan bayinya ini terlihat jelas dalam usaha mereka menjaga kesehatan sejak awal masa kehamilan. Konsumsi makanan sehat seimbang selalu dijaga. Bahkan semakin banyak yang menambahkan susu ibu hamil ke dalam menu hariannya. Kelahiran prematur adalah satu kejadian yang menyedihkan. Tak berhenti di situ saja, risiko-risiko berikut ini juga mengintai bayi prematur.

 

Gangguan Nutrisi

Hampir bisa dipastikan bayi prematur lahir dalam kondisi pencernaan yang belum sempurna. Kondisi saluran cerna yang belum sempurna ini pun berisiko mengganggu penyerapan makanan sang bayi yang tentu saja berdampak pada pertumbuhannya.

 

Infeksi

Sel darah putih bayi prematur juga belum sempurna. Padahal, peran sel darah putih ini begitu penting dalam menjaga tubuh dari infeksi. Jadi bisa dibayangkan seberapa rentannya bayi prematur dari infeksi. Ini jugalah yang menjadi salah satu penyebab angka kematian bayi prematur akibat infeksi cukup tinggi. Semua ini tentu bisa dicegah jika sang ibu menjaga kesehatannya dan minum susu ibu hamil.

 

Hiperbilirubin

Fungsi hati bayi prematur yang belum sempurna bisa memicu gangguan hiperbilirubin yang disebabkan oleh terhambatnya aliran bilirubin ke usus. Kondisi ini membuat kadar bilirubin dalam darah sang bayi menjadi terlalu tinggi. Dan jika bilirubin ini mengendap dalam darah, si kecil akan mengalami penyakit kuning.

 

Gangguan Pernafasan

Terdengar sepele namun sama sekali tidak bisa diremehkan. Gangguan pernafasan yang dialami oleh bayi prematur ini tak lepas dari kondisi alveolusnya yang kurang elastis. Jika tidak ditangani, kondisi ini akan semakin berbahaya. Namun mencegahnya dengan menjaga kesehatan kandungan dan minum susu ibu hamil selama masa kehamilan tentu jauh lebih baik.

 

Risiko yang dialami bayi prematur sangatlah tinggi dan bisa mengancam nyawa. Kerentanannya terhadap serangan penyakit juga sangat tinggi. Tentu saja, semua itu bisa dicegah sejak masa kehamilan. Misalnya saja dengan menjaga kondisi kesehatan, makan makanan sehat seimbang dan minum susu ibu hamil. Memilih susu hamil pun harus cermat. Setidaknya, kualitas harus menjadi pertimbangan pertama. Untuk urusan susu hamil bergizi seimbang, Susu Prenagen bisa menjadi pilihan yang tepat.

 

 

 

Salam,

KALBE Store