Riasan Natural untuk Pertegas Kecantikan Wanita Anda


Riasan Natural untuk Pertegas Kecantikan Wanita Anda

Riasan Natural untuk Pertegas Kecantikan Wanita Anda

Percaya atau tidak, kecantikan wanita akan lebih terpancar dengan rias wajah natural, bukannya rias wajah yang menor dan mencolok. Para wanita modern kini lebih menggemari rias wajah natural karena terlihat segar dan alami, alias tidak berlebihan. Jenis make up ini cocok diaplikasikan untuk kegiatan sehari-hari, terutama untuk acara di pagi dan siang hari. Berikut beberapa tips untuk mencapai rias wajah natural yang optimal.  

 

Beri moisturizer atau pelembab. Kulit yang kelembabannya baik merupakan dasar dari make up yang sempurna. Semakin halus permukaan kulit, maka akan semakin mudah nantinya untuk mengaplikasikan foundation, dan semakin sedikit pula produk make up yang diperlukan. Dengan begitu, kulit akan terasa lebih ringan dan sehat karena riasan tidak ‘berat’.

 

Sembunyikan noda. Gunakan concelear hanya bila dianggap perlu.  Untuk noda di kulit, cukup oleskan concelear secara tipis dan merata. Sementara untuk lingkaran hitam di bawah mata, oleskan sedikit di sekitar area tersebut lalu tepuk-tepuk dengan jari. Setelah itu, saat mengaplikasikan foundation pada permukaan kulit, pastikan Anda mengaplikasikannya secara menyeluruh ke tepian wajah dan leher sehingga tak terlihat seperti menggunakan topeng. Hindari memilih warna foundation yang terlalu terang karena membuat kulit terlihat artifisial.

 

Warnai pipi dengan lembut. Salah satu ciri khas kecantikan wanita Asia adalah pipinya yang merah merona. Bersyukurlah jika Anda diberkahi dengan kualitas seperti itu secara alami, namun jika Anda ingin lebih menegaskan tulang pipi, atau ingin menghapuskan kesan pucat dari wajah Anda, aplikasi blush on adalah keharusan dalam make up natural. Sedikit warna di pipi akan membuat wajah Anda terlihat lebih segar dan sehat dalam sekejap. Blush on dengan warna pink lembut dan peaches memberikan efek natural pada wajah, terutama bila Anda memiliki kulit yang cenderung terang. Untuk kulit yang cenderung gelap, Anda bisa memilih warna terakota atau cenderung oranye. Pulaskan secukupnya dan tak berlebihan di tulang pipi dengan kuas khusus untuk tampilan lebih natural.

 

Tonjolkan mata secara alami. Sebelumnya, pastikan alis Anda tercukur dan terawat dengan baik, dan aplikasikan pensil alis dengan warna yang natural dan tidak menyolok. Selanjutnya, pilih warna eye shadow yang selaras dengan warna kulit, misalnya earthy sands, taupes atau  warna-warna cokelat alami lainnya. Aplikasikan juga maskara secukupnya. Mata yang terlihat segar alami merupakan salah satu ciri rias wajah natural. Oleh karena itu, riasan mata yang berat seperti smoked eyes atau penggunaan eyeliner yang berlebihan tidak cocok diterapkan di sini.

 

Bibir segar merona. Riasan bibir yang terlihat natural bermaksud untuk membuat bibir terlihat lembut dan halus layaknya satin. Untuk itu, hindari warna-warna yang terlalu terang atau bold atau warna matte. Anda bisa menggunakan lipgloss dengan warna natural atau lipstik yang sedikit cerah sesuai dengan warna bibir untuk tampilan bibir segar dan terlihat lebih penuh.

 

 

 

Salam,

KALBE Store