Resep Weekend: Tiramisu


Resep Weekend: Tiramisu

Resep Weekend: Tiramisu

Dari sekian banyak jenis kue, tiramisu merupakan salah satu kue yang disukai oleh banyak orang. Sehingga tidak sulit bagi Anda untuk menemukan tiramisu pada toko-toko kue. Bahkan Anda pun juga bisa membuat sendiri tiramisu di rumah dengan menggunakan resep berikut ini.

 

Tiramisu

 

kreasi resep tiramisu untuk santapan weekend bersama keluarga

 

Bahan:

1 buah kue cokelat kukus (bisa dibuat terlebih dahulu dengan menggunakan bahan H2 Kakao Instan)

250 ml whipping cream

100 gr keju mascarpone

100 gr cream cheese

1 sdt vanilla ekstrak

2 sdm gula halus

2 sdt kopi instan

100 ml air mendidih

200 gr H2 Kakao Instan

Buah stroberi secukupnya, iris

 

Cara membuat:

  1. Pertama, seduh terlebih dahulu kopi instan dengan 100 ml air mendidih, sisihkan sementara.
  2. Potong-potong kue cokelat dengan ketebalan 1 cm dengan bentuk yang disesuaikan dengan gelas atau wadah yang Anda gunakan.
  3. Oleskan potongan kue cokelat dengan air kopi menggunakan kuas.
  4. Letakkan selembar kue pada dasar wadah.
  5. Siapkan mixer, lalu campurkan keju mascarpone, cream cheese, whipping cream, vanila ekstrak, dan gula halus. Aduk dengan kecepatan rendah agar bahan tercampur rata. Kemudian tambah kecepatan mixer hingga adonan menjadi mengembang dan kental. Anda juga tidak perlu mengocok adonan terlalu lama karena dapat membuat adonan menjadi pecah dan terpisah antara krim dan air.
  6. Letakkan 1 sendok adonan cream cheese ke atas potongan kue cokelat di dalam gelas, dan ratakan permukaannya.
  7. Taburi permukaan cream cheese dengan H2 Kakao Instan. Anda perlu menggunakan saringan agar taburan H2 Kakao Instan merata pada seluruh permukaan.
  8. Letakkan kembali selembar kue yang telah dioleskan kopi di atas H2 Kakao Instan yang telah ditaburkan pada cream cheese.
  9. Tutup kembali lembaran kue dengan adonan cream cheese secukupnya.
  10. Taburi permukaan adonan cream cheese dengan menggunakan H2 Kakao Instan kembali. Lalu hias dengan irisan buah stroberi.
  11. Simpan tiramisu ke dalam lemari es karena lebih nikmat jika disantap dalam keadaan dingin.

 

Mudah sekali bukan membuat tiramisu sendiri di rumah? Tiramisu ini tidak hanya nikmat, tetapi juga sehat karena menggunakan H2 Kakao Instan. Tetapi tahukah Anda, bahwa dibalik kelezatan tiramisu terdapat sejarah yang unik?

 

Sejarah tiramisu

 

Tiramisu awalnya berasal dari sebuah daerah di bagian utara Italia, tepatnya pada kota Treviso. Treviso terkenal dengan warga yang santai, menyukai aktivitas seksual, dan suka mencari kesenangan. Bahkan kota ini terkenal dengan bisnis prostitusinya. Tiramisu merupakan makanan yang disajikan bagi orang-orang yang hendak melakukan hubungan seksual pada bisnis tersebut. Tiramisu pada saat itu sudah disajikan di dalam gelas-gelas kecil dan dianggap sebagai makanan yang dapat meningkatkan gairah.

 

Awalnya tiramisu lebih dikenal dengan nama Sbatudin. Tetapi akhirnya bisnis prostitusi pada kota Treviso ditutup oleh pemerintah. Namun warisan resep tiramisu masih tetap bertahan berkat seorang pasangan suami-istri yang selalu berkunjung ke sana. Sang istri bahkan membuat Sbatudin ketika hamil karena merasa lebih sehat setelah mengonsumsinya. Kemudian istri tersebut bekerja sama dengan juru masak untuk menyempurnakan resep dan mulai membuat direstoran milikinya. Dari sanalah tiramisu mulai dikenal oleh orang-orang dan bahkan mendunia.

 

Itulah cara membuat serta sejarah singkat tiramisu. Jangan lupa untuk mendapatkan makanan sehat H2 Kakao Instan, Anda cukup klik di sini. Tersedia juga berbagai camilan dan minuman buah sehat di KALCare.com untuk menemani akhir pekan Anda bersama keluarga.

 

kreasi makanan sehat dengan H2 Kakao Instan

 

Salam,

KALCare

 

Sumber:

Resep H2

https://nationalgeographic.grid.id/read/13307624/sejarah-seksi-tiramisu-kuliner-italia-yang-lahir-di-kawasan-bordil?page=all