Resep Weekend: Pinky Pearl Guava Pamelo


Resep Weekend: Pinky Pearl Guava Pamelo

Resep Weekend: Pinky Pearl Guava Pamelo

Fams, ternyata menyukai makanan atau minuman tidak hanya dari rasa dan aroma saja lho. Tetapi juga dari warna makanan dan minuman. Bahkan berdasarkan sebuah studi, psikologi warna dapat meningkatkan nafsu makan seseorang. Sebab warna makanan dan minuman yang menarik akan membuat neuron di dalam hipotalamus pada otak menjadi aktif. Sehingga dapat memicu kelenjar di mulut untuk memproduksi ludah lebih banyak, sebagai tanda siap makan.

 

Untuk itu, KALCare memiliki referensi resep menu pencuci mulut dengan warna pink yang tentunya menarik tidak hanya bagi anak-anak, tetapi juga Anda. Nama minuman yang satu ini adalah Pinky Pearl Guava Pamelo yang dibuat dengan Original Love Juice Guava. Yuk langsung saja disimak resepnya berikut ini.

 

Pinky Pearl Guava Pamelo

 

ayo coba buat pinky pearl guava pamelo di rumah

 

Bahan:

50 gr sagu mutiara

75 gr gula batu, tumbuk kasar secukupnya.

200 ml air

200 ml susu

100 ml santan

200 ml Original Love Juice Guava

100 gr daging jeruk bali, suwir-suwir

300 gr buah jambu biji, potong dadu dengan ukuran 1×1 cm

 

Cara membuat:

  1. Siapkan sagu mutiara sampai permukaan sagu berubah warna menjadi transparan. Masukkan ke dalam air es sebentar supaya tidak lengket, angkat, lalu tiriskan.
  2. Selanjutnya siapkan panci, lalu masak air dan gula batu sampai mendidih dan gula mencair.
  3. Tambahkan sagu mutiara, masak kembali hingga mendidih kembali dengan posisi panci tertutup.
  4. Jika sudah mendidih, tambahkan susu dan santan, lalu aduk hingga rata.
  5. Masukkan Original Love Juice Guava, aduk kembali hingga tercampur rata.
  6. Hilangkan uap panas, kemudian masukkan ke dalam lemari es selama 5-6 jam.
  7. Saat hendak disajikan, tambahkan daging jeruk bali dan potongan jambu biji.

 

Mudah sekali bukan membuat Pinky Pearl Guava Pamelo? Tidak hanya tampilannya yang cantik, Pinky Pearl Guava Pamelo juga kaya akan manfaat lho. Soalnya penggunaan Original Love Juice Guava yang merupakan jus buah dalam kemasan yang kaya akan vitamin C yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di sini. Lalu buah jambu biji sendiri memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan berikut ini:

 

kreasi menu sehat dengan Original Love Juice Guava

 

1. Meningkatkan imunitas

Jambu biji merah merupakan buah yang menjadi sumber vitamin C bahkan lebih tinggi daripada buah jeruk. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas dan daya tahan tubuh. Sehingga dengan mengonsumsinya, tubuh Anda terlindungi dari serangan infeksi kuman, bakteri, dan virus penyebab penyakit.

 

2. Menurunkan tekanan darah dan kolesterol

Mengonsumsi jambu biji merah akan bermanfaat bagi Anda yang memiliki darah tinggi. Bahkan dalam penelitian lain, jambu biji merah dapat juga menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Hal ini dapat terjadi karena kandungan vitamin C yang tinggi serta serat.

 

3. Melancarkan saluran pencernaan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, buah jambu biji merah kaya akan serat. Kandungan serat ini dapat mencegah terjadinya sembelit dan memastikan bakteri baik di dalam saluran pencernaan dapat bekerja secara optimal. Tentu manfaat ini cocok bagi Anda yang sedang mengalami masalah susah buang air besar.

4. Baik untuk kesehatan mata dan kulit

Buah jambu biji merah memiliki kandungan vitamin A sehingga baik bagi kesehatan mata. Kandungan vitamin A ini juga memberikan manfaat bagi kulit. Belum lagi kandungan antioksidan yang tinggi dapat mencegah radikal bebas sehingga terhindar dari penuaan dini.

 

5. Mencegah demam berdarah

Sudah rahasia umum jika buah jambu biji merah sangat bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi demam berdarah. Sebab jambu biji memiliki kandungan yang mampu menghambat pertumbuhan virus dengue penyebab penyakit demam berdarah. Selain itu, jambu biji merah dipercaya dapat meningkatkan kadar trombosit di dalam tubuh.

 

Salam,

 

KALCare

 

Sumber:

Instagram: @Lovejuiceid

https://www.merdeka.com/jateng/8-manfaat-jambu-biji-merah-untuk-kesehatan-meningkatkan-imunitas-hingga-cegah-kanker-kln.html