Resep Weekend: Orange Mango Coconut Popsicles


Resep Weekend: Orange Mango Coconut Popsicles

Resep Weekend: Orange Mango Coconut Popsicles

Hampir semua orang menyukai es krim. Camilan dingin ini terbuat dari minuman berbagai rasa yang manis atau susu dan sangat nikmat disantap pada saat udara panas. Secara global, es krim memiliki berbagai jenis yang dibedakan dari bahan dan proses penyajiannya.

 

Secara umum, ada beberapa jenis es krim yang banyak beredar di pasaran. Salah satu jenis es krim yang cukup populer adalah popsicles atau es loli. Es krim ini memang memiliki tampilan yang menyerupai permen lolipop. Berbeda dengan es krim lainnya, es loli memiliki tekstur yang lebih kokoh dan keras saat disantap.

 

Tapi tahukah Anda, ternyata es loli ditemukan tanpa sengaja oleh seorang anak berusia 11 tahun yang bernama Frank W. Epperson, dari Oakland, California, Amerika Serikat. Pada musim dingin tahun 1905, Frank tidak menghabiskan minuman soda. Minuman soda tersebut pun dibiarkan berada di teras rumah selama semalaman. Keesokan harinya, Frank melihat bahwa minuman soda sudah membeku dengan stik pengaduk yang masih menempel di dalamnya sehingga bentuknya menjadi menarik.

 

Frank lalu membuat es loli lainnya untuk dijual kepada teman-teman sekelasnya dengan berbagai pilihan rasa. Pada awalnya, Frank memberi nama temuannya tersebut Epsicle. Pada tahun-tahun berikutnya, anak-anak Frank W. Epperson mengusulkan untuk mengganti nama epsicle menjadi popsicle. Pada tahun 1923, Frank mematenkan popsicle sebagai temuannya. Namun sayangnya karena Frank mengalami kebangkrutan, pada tahun 1929 hak paten popsicle dijual pada The Joe Lowe Company in New York City.

 

Nah, Anda pun juga dapat membuat es loli yang enak dan juga sehat sendiri lho. Sebagai referensi, KALCAre akan memberikan resepnya. Yuk langsung saja disimak resep Orange Mango Coconut Popsicles.

 

Resep Orange Mango Coconut Popsicles

 

kreasi camilan sehat yang enak dan kaya serat

 

Bahan:

700 gr buah mangga, potong-potong

500 ml santan, kocok

3 sdm orange juice

3 sdm madu

 

Cara membuat:

  1. Masukkan 500 gr mangga, 375 gr santan, 3 sdm orange juice, dan 3 sdm madu ke dalam blender untuk dihancurkan hingga bahan halus dan tercampur rata.
  2. Potong sisa buah mangga dengan bentuk kotak-kotak. Kemudian masukkan ke dalam wadah popsicles.
  3. Masukkan 3 sdm campuran buah mangga yang telah dihaluskan ke dalam wadah.
  4. Kemudian tambahkan 1 sdm santan ke dalam wadah popsicles.
  5. Tambahkan stik es krim, lalu simpan di dalam freezer selama sekitar 6 jam.

 

Itulah resep Orange Mango Coconut Popsicles yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Tidak hanya nikmat, es loli ini juga memiliki kandungan serat yang tinggi lho Fams. Tetapi jika Anda ingin mendapatkan serat dengan cara yang lebih mudah, cobalah mengonsumsi Nutrive Fibershot Fruits and Veggies. Nutrive Fibershot Fruits and Veggies merupakan minuman yang terbuat dari 16 buah dan sayur. Sehingga kandungan serat di dalamnya tinggi dapat membantu Anda memelihara kesehatan saluran pencernaan. Sehingga daya tahan tubuh Anda pun ikut terjaga karena pencernaan yang sehat.

 

Nutrive Fibershot Fruits & Veggies juga dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, mengurangi risiko terkena penyakit stroke, kanker usus, dan diabetes tipe 2. Semua manfaat tersebut dapat Anda dapatkan dengan mengonsumsi 2 botol Nutrive Fibershot Fruits and Veggies dalam sehari. Yuk segera dapatkan minuman sehat Nutrive Fibershot Fruits and Veggies dengan mudah di sini. Dapatkan juga berbagai nutrisi untuk menjaga kesehatan keluarga selama pandemi hanya di KALCare E-Store.

 

Nutrive Fibershot merupakan minuman kaya serat

 

Salam,

 

KALCare

 

 

 

 

 

Sumber:

Instagram: @nutrivefibershot

https://bobo.grid.id/read/08679024/es-loli-tercipta-tanpa-sengaja-oleh-anak-kecil