Resep Udon Goreng

Resep Udon Goreng

Apakah Bunda suka mengonsumsi mi? Mi memang sangat enak dikonsumsi dan disukai oleh berbagai kalangan. Mulai dari orang dewasa sampai anak-anak. Mi masa kini mulai berkembang bukan hanya soal rasa, tetapi tekstur mi juga bermacam-macam.salah satunya udon. Lalu sebenarnya apa itu udon dan manfaatnya?

 

Resep Udon Goreng

 

Udon merupakan mi khas Jepang yang memiliki tekstur lebih besar daripada mi yang biasanya. Udon memiliki bentuk bulat dan terasa kenyal di lidah. Sebenarnya udon memiliki kemiripan dengan ramen. Fakta yang menarik, udon dan ramen berasal dari bahan dasar yang sama, yaitu tepung terigu. keduanya juga bisa disajikan dengan kuah hangat maupun dingin. Namun perbedaan yang cukup siginifikan ramen terbuat dari telur. Sedangkan udon tidak memakai bahan telur saat dibuat. Jadi udon dipercaya memiliki rendah kalori. 

 

Selain rendah kalori, udon merupakan tipe mi yang mudah dicerna, sehingga tidak perlu pasokan darah yang lebih banyak ke lambung. Ini yang membuat orang menjadi lebih lama kenyang karena tidak menghabiskan lebih banyak energi. Udon juga cocok dikonsumsi bagi Anda yang sedang melakukan program diet.

 

Udon juga dipercaya memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh. Udon memiliki kandungan protein, natrium, karbohidrat dan kalium. Ditambah lagi, jika Bunda menambahkan topping di dalam udon seperti udang tempura yang memiliki banyak nutrisi untuk kesehatan tubuh. 

 

Udon sangat cocok dikonsumsi saat pagi hari, apalagi untuk sarapan anak-anak sebelum melakukan kegiatan belajar online. Hal itu disebabkan karena sekolah online membutuhkan energi untuk anak semangat belajar. Tidak hanya itu, sarapan sebelum sekolah online juga penting untuk daya ingat anak saat belajar. 

 

Tenang, Bunda tidak usah membeli keluar rumah untuk mengonsumsi udon, karena KALCare ingin berbagi resep udon. Resep udon kali ini sederhana, mudah dan praktis untuk Bunda. Resep ini juga bisa Bunda pakai untuk sarapan Si Kecil sebelum memulai aktivitas sekolah online. Apalagi rasanya yang enak pastinya disukai ole Si Kecil. Yuk simak resepnya berikut ini.

 

Resep Udon Goreng

 

Bahan

 

500 gram udon, siram air hangat, tiriskan

1 buah bawang bombai, iris melintang

2 siung bawang putih, dipukul sampai pipih dan pecah, cincang kasar

1 butir telur, kocok lepas

200 gram udang yang sudah dikupas kulit dan ekornya

4 buah bakso ikan, potong 4 bagian

50 gram wortel, potong sebesar korek api

½ sendok teh minyak wijen

1 sendok makan minyak goreng, untuk menumis

 

Bumbu

 

2 sendok makan saus tiram

1 sendok makan kecap manis

½ sendok teh garam

¼ sendok teh merica bubuk

1 botol Morinaga Chil*Go! Rasa Vanila

1 batang daun bawang, potong halus

 

Cara membuat

 

  1. Tumis bawang bombai dan bawang putih dengan minyak goreng hingga harum. Setelah itu masukkan telur kemudian aduk hingga tercampur rata
  2. Masukkan udang hingga berubah warna, lalu masukkan bakso. Aduk kembali.
  3. Tambahkan saus tiram, kecap manis, garam dan merica, aduk kembali hingga tercampur rata.
  4. Tuangkan Morinaga Chil*Go! Vanila dan masak hingga menyerap.
  5. Setelah menyerap dan tercampur rata, masukkan udon, minyak wijen, dan daun bawang. Aduk hingga matang.

 

Mudah dan praktis bukan cara membuatnya. Udon goreng ini juga tidak hanya bisa untuk hidangan sarapan, namun juga untuk makan siang. Namun perlu diingat ya Bun, mengonsumsi mi dengan secukupnya. Karena mengonsumsi mi yang terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan khususnya Si Kecil. Apalagi banyak udon yang mengandung bahan pengawet yang berbahaya untuk kesehatan.

 

Kreasi Makanan Si Kecil dengan Chil Go

 

Jangan lupa juga ya Bun untuk memberikan nutrisi yang baik untuk Si Kecil dengan Morinaga Chil*Go! Selain banyak varian rasa yang disukai Si Kecil, Morinaga Chil*Go juga memiliki inulin dan serat pangan yang baik untuk pertumbuhan Si Kecil. Yuk dapatkan Morinaga Chil*Go sekarang dan dapatkan promo menarik di KALCare. Karena KALCare menjual Susu Terbaik Online

 

Salam,

 

KALCare

 

Sumber:

 

Okezone.com

Instagram: @morinagaplatinum