Resep Tropical Fruit Smooties Bowl

Resep Tropical Fruit Smooties Bowl

Buah merupakan salah satu makanan yang baik bagi penderita kolesterol. Apalagi buah yang memiliki serat yang larut dalam air. Serat yang larut dalam air akan membantu mengikat asam empedu untuk menurunkan penyerapan lemak dan kolesterol dalam darah. Salah satu jenis serat larut yang terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol sebesar 10 persen adalah pektin.

 

Tidak hanya pektin, buah-buahan diketahui memiliki senyawa-senyawa kimia yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL. Maka dari itu, mengonsumsi buah sangat dianjurkan pada saat kolesterol naik atau dalam kondisi normal. Untuk mengonsumsi buah, KALCare kembali memberikan resep sehat mengolah buah bagi penderita kolesterol. Jadi Anda tidak bosan hanya dengan memakan potongan buah secara langsung. Yuk langsung saja disimak kreasi resep Tropical Fruit Smoothies Bowl berikut ini.

 

Resep Tropical Fruit Smoothies Bowl

(118 Kkal)

 

Bahan:

1 buah naga merah, potong-potong

50 gr kelapa muda serut

50 gr mangga, potong-potong

50 gr pepaya, potong-potong

100 ml Nutrive Benecol Smoothie Orange

1 buah pisang ambon

 

Cara membuat:

  1. Siapkan blender, kemudian masukkan potongan buah naga, pisang ambon, dan Nutrive Benecol Smoothie Orange untuk dicampur dan dihaluskan.
  2. Tuang ke dalam mangkok.
  3. Pada permukaan smoothie, tambahkan potongan buah mangga, pepaya, dan kelapa muda.
  4. Tropical Fruit Smoothies Bowl siap untuk disajikan.

 

Mudah sekali ya membuat makanan sehat untuk penderita kolesterol. Pilihan buahnya juga tidak sembarangan lho. Sebab masing-masing buah yang digunakan sebagai bahan Tropical Fruit Smoothies Bowl memiliki manfaat khusus untuk kolesterol.

 

buah-buah yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol

 

1. Kelapa

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Food and Chemical Technology tahun 2008, kebiasaan mengonsumsi kelapa diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol. Kelapa dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Air kelapa muda kaya akan asam amino, antioksidan, kalium, magnesium, mangan, serta berbagai vitamin. Hanya saja Anda perlu mengonsumsi kelapa muda jika ingin mendapatkan manfaat untuk kolesterol.

 

2. Buah naga

Buah naga mengandung vitamin B3 yang berfungsi untuk menurunkan kolesterol. Tetapi Anda harus mengonsumsi sebanyak 500 miligram dalam sehari untuk mendapatkan manfaat tersebut. Sementara dalam 400 gram buah naga, hanya mengandung 0,5 miligram vitamin B3 sehingga Anda perlu mengonsumsi dalam jumlah yang besar.

 

3. Pisang

Pisang juga dikenal dengan manfaatnya untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Cara kerjanya dengan membersihkan kolesterol dari saluran pencernaan. Sehingga kolesterol tidak menyumbat aliran darah dan arteri. Anda bisa mendapatkan manfaat ini dengan mengonsumsi buah pisang setiap pagi.

 

4. Mangga

Buah mangga memiliki kandungan serat, pektin, dan vitamin C yang tinggi. Sehingga ketiganya dapat menurunkan kadar kolesterol. Terutama Low Density Lipoprotein atau yang dikenal dengan kolesterol jahat.

 

5. Pepaya

Pepaya merupakan buah yang kaya akan serat. Kandungan serat yang tinggi ini, dapat membantu mengontrol tekanan darah dan kadar kolesterol jahat. Selain itu serat juga membantu pencernaan lebih lancar.

 

Selain buah, Nutrive Benecol juga merupakan minuman smoothie yang teruji klinis dapat menurunkan kolesterol. Dengan Plant Stanol Ester, Nutrive Benecol dapat menghambat penyerapan kolesterol dalam saluran cerna. Sehingga dengan mengonsumsi 2 botol secara rutin selama 2-3 minggu, kolesterol Anda dapat turun. Indeks glikemik Nutrive Benecol juga rendah, jadi baik bagi penderita diabetes. Yuk dapatkan Nutrive Benecol dengan mudah di sini.

 

minuman rasa buah Nutrive Benecol untuk menurunkan kadar kolesterol

 

Selama covid, sebaiknya Anda belanja produk kesehatan termasuk untuk kolesterol dari rumah saja ya. Anda bisa beli nutrisi penurun kolesterol alami online mudah & hemat di KALCare. Karena KALCare menjual nutrisi penurun kolesterol alami terbaik online.

 

Salam,

 

KALCare

 

Sumber:

Youtube: Nutrive Benecol