Resep Smoothie Apel dan Muesli


Resep Smoothie Apel dan Muesli

Resep Smoothie Apel dan Muesli

Diabetes merupakan penyakit metabolik yang diakibatkan oleh peningkatan kadar glukosa atau gula di dalam darah. Kondisi ini kedepannya dapat membuat penderita mengalami komplikasi seperti penyakit jantung koroner, stroke, obesitas, dan gangguan pada organ lain seperti ginjal serta syaraf. Untuk itu, penderita diabetes perlu menjaga pola hidup dengan mengonsumsi makanan sehat, misalnya dengan minuman Smoothie Apel & Muesli berikut ini.

Resep Smoothie Apel & Muesli

 

kreasi minuman sehat bagi diabetes

 

Bahan:

1 buah apel, kupas buang batang dan bijinya

2 sdm muesli

1 saset Diabetasol Sweetener

150 gr yoghurt rendah lemak

4 sendok takar susu Diabetasol Vanila

200 ml air

 

Cara membuat:

  1. Seduh Diabetasol Vanilla dengan 200 ml air.
  2. Kemudian siapkan blender untuk menghaluskan semua bahan agar menjadi lembut.
  3. Simpan smoothie di dalam kulkas selama 15 menit.
  4. Smoothie Apel dan Muesli siap untuk disantap.

 

Itulah resep mudah membuat minuman sehat bagi diabetesi karena menggunakan Diabetasol serta Diabetasol Sweetener. Belum lagi smoothie ini juga menggunakan muesli yang merupakan makanan yang terbuat dari campuran gandum mentah atau rolled oat dengan kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah kering. Awalnya makanan ini dibuat oleh seorang dokter dari Negara Swiss pada tahun 1800-an. Dokter tersebut menggabungkan rolled oat yang digulung dengan bubuk almond dan diberikan sedikit jus lemon serta apel besar yang diparut.

 

Manfaat muesli bagi kesehatan

 

manfaat muesli bagi kesehatan

 

Muesli yang saat ini dikonsumsi juga memiliki banyak variasi. Misalnya mengganti rolled oat dengan quinoa, serta buah-buahan kering berupa kurma, aprikot, cranberry, hingga cherry. Rasa muesli cenderung tawar. Maka tidak heran jika muesli memiliki manfaat berikut bagi kesehatan:

 

1. Lebih sehat untuk sarapan

Rasa muesli yang cenderung tawar membuat makanan yang satu ini baik bagi kesehatan. Sehingga muesli dapat Anda jadikan pilihan utama sebagai menu sarapan dibandingkan dengan makanan lainnya. Karena Anda dapat mengatur sendiri kombinasinya sehingga dapat memastikan sarapan yang dikonsumsi tidak mengandung banyak gula.

 

2. Mengandung banyak serat dan serelia utuh

Walaupun sebenarnya sulit untuk mengukur seberapa banyak serat yang terdapat dalam muesli karena banyak kombinasi, tetapi makanan yang satu ini kaya akan serat. Sebab muesli sendiri terbuat dari rolled oat yang tinggi akan serat dan serelia utuh. Sehingga keduanya mampu menjaga kesehatan serta memperbaiki saluran pencernaan Anda.

 

3. Merasa kenyang lebih lama

Kandungan serat yang tinggi serta serelia yang utuh tidak hanya sekadar menyehatkan perut lho Fams! Tetapi juga membantu Anda agar tidak kelaparan. Selain itu, oat mentah mengandung zat pati yang resisten yang lama untuk dicerna. Sehingga selama masa tersebut, asam pencernaan yang menekan nafsu makan akan dilepaskan, serta metabolisme menjadi meningkat.

 

4. Baik untuk kesehatan jantung

Muesli baik bagi jantung karena peran dari oat bran atau bagian kulit luar dari oat. Oat bran memiliki serat oat bernama beta-glukan. Beta-glukan dapat membantu mengurangi kadar kolesterol hingga sebanyak 10 persen. Sehingga dengan rutin mengonsumsi muesli tiap hari, Anda dapat mengoptimalkan kesehatan jantung Anda. Agar lebih bermanfaat, tambahkan air perasan jeruk lemon ke muesli untuk membantu menurunkan kolesterol.

 

5. Mengandung banyak nutrisi

Biasanya muesli direndam terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Tujuannya agar nutrisi-nutrisi baik dari bahan-bahan muesli memiliki waktu untuk meresap. Sedangkan setiap antinutrisi yang mengganggu kerja enzim pencernaan atau menghambat penyerapan mineral bisa menjadi tidak aktif dalam waktu tersebut.

 

Itulah berbagai macam manfaat mengonsumsi muesli bagi kesehatan. Jangan lupa untuk mengonsumsi Diabetasol secara rutin bagi diabetesi ya! Tentunya Fams bisa dapatkan Diabetasol atau Diabetasol Sweetener dengan mudah di sini.

 

konsumsi Diabetasol untuk kesehatan diabetesi  buat makanan sehat dengan Diabetasol Sweetener

 

Salam,

KALCare

 

Instagram: @Diabetasol_id